header

Biografi Nadin Amizah: Kehidupan Pribadi, Perjalanan Karir, Keyakinan Agama, dan Fakta Menarik dalam Musik Ciptaannya

Selasa 26-09-2023 / 10:54 WIB


Biografi Nadin Amizah: Kehidupan Pribadi, Perjalanan Karir, Keyakinan Agama, dan Fakta Menarik dalam Musik Ciptaannya

BURUHTINTA.co.id - Dengan bakat dan dedikasi yang luar biasa, Nadin Amizah telah melangkah panjang dalam karir musiknya sejak usia muda. Terjun di dunia musik pada usia 16 tahun, karir Nadin mulai naik setelah kolaborasinya yang sukses bersama Dipa Barus dalam lagu fenomenal 'All Good'. 

Awal kariernya dalam industri musik dimulai ketika Nadin masih berada di bangku SMA, dimana ia kerap kali memamerkan bakatnya di berbagai acara pensi. Tidak lama kemudian, pertemuan dengan Dipa Barus membuka pintu kesempatan bagi karir musiknya. 


Partisipasi Nadin Amizah di ajang pencarian bakat Social Media Sensation 2016 adalah tonggak penting lainnya dalam perjalanan karirnya, melambungkan namanya di industri musik yang semakin bersinar. 

Menyentuh genre pop, Nadin mengeksplorasi dunia seni dengan meramu lirik bernuansa puitis dalam setiap ciptaan musiknya. Lagu 'Rumpang', yang dirilis pada tahun 2018, merupakan salah satu contoh terbaik dari bakat komposisinya yang unik. 

Pada tahun 2019, Nadin kembali membuktikan kualitasnya sebagai musisi dengan merilis tiga karya musik yang menonjol, 'Sorai', 'Star', dan 'Seperti Tulang'. Selama proses penciptaan lagu tersebut, Nadin seringkali dibantu oleh Om Doli Harahap, anggota keluarganya sendiri. 


×

Titik balik definitif dalam karir Nadin tercapai pada tahun 2020, ketika ia berhasil merilis album perdana yang ditunggu-tunggu, "Selamat Ulang Tahun". 

Terbaru, Nadin Amizah telah mengumumkan konser musik kaliber besar, juga dengan judul "Selamat Ulang Tahun". Dalam konser tersebut, Nadin berencana untuk memanifestasikan filosofi pemberian dan penerimaan melalui pertukaran bunga dengan penontonnya. 

Konser besar tersebut dijadwalkan untuk dilakukan pada tanggal 22 Desember 2022, bertepatan dengan Hari Ibu, yang akan diadakan di Basket Hall, Jakarta. 

Di luar karir musiknya, melalui akun YouTube VINDES, Nadin mengungkapkan cita-cita jangka pendeknya; dia ingin mengunjungi 25 negara sebelum ia mencapai usia 25 tahun. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi Nadin dengan tenggat waktu tiga tahun untuk mewujudkannya. 

Kendati dikenal melalui lirik puitis dan diksi unik dalam lagu-lagunya, Nadin bukanlah pecinta literatur. Menurutnya, kata-kata dalam lagu-lagunya muncul secara spontan, bukan hasil dari membaca. Nadin mencatat setiap kata dan nada yang terlintas dalam pikirannya dalam sebuah voice note, kemudian bekerja dengan gitarisnya untuk menentukan melodinya. 

Nadin juga dikenal untuk kebiasaan uniknya selama makan, yang mencakup pencampuran es batu dalam makanannya seperti bakso dan mie, untuk menjadikannya cepat dingin. 

Detail singkat mengenai Nadin Amizah: 

Nama: Nadin Amizah 

Tanggal lahir: 28 Mei 2000 

Tempat lahir: Bandung, Jawa Barat 

Pendidikan: SMA Negeri 67 Jakarta & London School of Public Relation – Ilmu Komunikasi 

Orang Tua: Intan Gurnita Widiatie (Ibu) 

Saudara: Renny Yurli Oktaviani, Yuri Rahmat Raffi, Kayla Hendrina, Yusuf Ahmad Rayhan 

Agama: Islam 

Dari pertemuan awal dengan musik hingga sukses besar, Nadin Amizah telah membuktikan dirinya sebagai penyanyi dan penulis lagu berbakat yang memberikan nutrisi kreatif untuk musik Indonesia.

TAG: #artis
Sumber:

BERITA TERKAIT