header

Code Blue lulusan mana: William Anderson aka codeblu adalah alumni S2 Kuliner pada Le Cordon Blue, satu almamater dengan Chef Renatta Moeloek

Selasa 26-09-2023 / 20:13 WIB


Code Blue lulusan mana: William Anderson aka codeblu adalah alumni S2 Kuliner pada Le Cordon Blue, satu almamater dengan Chef Renatta Moeloek

BURUHTINTA.co.id - Sebagai seorang penggemar kuliner berkaliber, William Anderson, atau yang lebih dikenal dengan nama codeblu, mencuri perhatian publik melalui konten-konten-nya di media sosial.

Posisi tingginya sebagai influencer kulinari terpampang jelas melalui akun TikTok @codebluuuu yang diikuti oleh lebih dari 883 ribu orang, dan video ulasannya yang populer dan disukai oleh jutaan orang.


Anderson juga sukses menembus pasar Instagram dengan menyantumkan lebih dari 108 ribu pengikut di akunnya @codebluuuu. 

Kerap menjadi bintang di laman media sosial, pencipta konten makanan ini ternyata tidak main-main dalam menjalankan hobinya. Dengan latar belakang pendidikan formal di bidang kuliner, Anderson tercatat sebagai alumni gelar magister dari Le Cordon Blue, institusi pendidikan kuliner papan atas di dunia, yang juga menaungi Chef Renatta Moeloek sebagai lulusannya.

Ia juga diketahui memiliki keahlian di bidang bisnis, dan menjadi penasehat di beberapa hotel mewah berbintang lima. Aktivitas utama yang sering ada di media sosialnya adalah memberikan ulasan jujur tentang makanan yang ada di berbagai tempat makan, sebuah tindakan yang menuai sorotan masyarakat. 


×

Namun, tak selamanya ulasan Anderson disambut baik oleh semua kalangan. Adanya pro dan kontra terhadap pendapatnya juga kerap menjadi sorotan, terutama dari food vlogger lainnya.

Salah satu kritikusnya adalah Farida Nurhan, seorang food vlogger yang tak setuju dengan pendekatan yang ditunjukkan codeblu.

Selama wawancara di podcast dr. Richard Lee, Anderson berani membuka diri dan membahas tentang pendidikan formalnya di bidang kuliner. 

Dengan tegas, ia mengungkapkan: "Meski saya seringkali seenaknya memberikan ulasan, latar belakang pendidikan S2 saya tidak bisa dipandang sebelah mata". Pernyataan ini menunjukkan tingginya apresiasi dan pemahaman Anderson tentang makanan, sehingga membuatnya bukan hanya seorang pengulas kuliner biasa, melainkan seorang individu dengan pengetahuan dan pengalaman yang cukup di bidang kuliner.

@flywjoey OH INI KEKK MANAAAA !!! ???????????? Gantengggg broo . Suara serak basahnya KHASSS @Codebluuuu #fyp #foryou #wajahaslicodeblue #madunoseng #codebluu #viral ♬ swara asli - Kinderrrjoeyy
@dennysumargoreal DETIK DETIK NYAK KOPSAH BERTEMU CODEBLU!!! #fyp #fypシ゚viral #viral2023 #dennysumargo #foryoupage #foryou #fypdongggggggg #fypage #sarangfyp
TAG: #tiktok
Sumber:

BERITA TERKAIT