header

Alumni Le Cordon Bleu asal Indonesia adalah William Anderson aka Codeblu serta master chef Renatta, Marinka dan Chef Degan serta beberapa artis terkenal

Rabu 27-09-2023 / 05:58 WIB


Alumni Le Cordon Bleu asal Indonesia adalah William Anderson aka Codeblu serta master chef Renatta, Marinka dan Chef Degan serta beberapa artis terkenal

Dalam gemerlap jagat media sosial, terdapat satu nama yang begitu menonjol, William Anderson, atau yang lebih dikenal dengan julukan 'Codeblu'. Memilik akun TikTok @codebluuuu dengan pengikut mencapai angka 883 ribu dan Instagram dengan tambahan pengikut sebesar 108 ribu, Codeblu tidak dapat diragukan keberadaannya di dunia maya. 

Tak hanya berperan sebagai influencer, Anderson adalah lulusan dari Le Cordon Bleu, institusi pendidikan kuliner ternama. Pada tempat yang sama, Chef Renatta juga meraih pendidikannya. Jam terbang Anderson di industri kuliner pun tinggi, di mana dia bahkan menjabat sebagai penasihat di beberapa hotel berbintang lima. 


Namun, popularitas kerap memandu ke kontroversi. Di satu waktu, Anderson membuat ulasan untuk warung makan Nyak Kopsah yang memicu perdebatan di media sosial. Peristiwa ini menarik perhatian Farida Nurhan, food vlogger yang merasa perlu menyampaikan pandangannya terhadap perkara ini. Hingga terjadi cekcok saling serang di medsos. Warganet menuduh Faridah Nurhan telah melakukan body shaming terhadap Codeblu. Dan hari ini terungkap profil Codeblu yang merupakan alumni salah satu sekolah kuliner terkenal.

Nama Anderson bukan satu-satunya yang berasal dari Le Cordon Bleu. Anda mungkin pernah mendengar sejumlah juri dalam acara televisi Master Chef Indonesia yang juga merupakan alumni sekolah kuliner ini. Le Cordon Bleu adalah institusi pendidikan dengan kampus di berbagai penjuru dunia, menjanjikan program dan kualifikasi kuliner prestisius. 

Daftar alumni Le Cordon Bleu yang kini dikenal meliputi Chef Renatta, juri Master Chef Indonesia. Mami Nagita Slavina juga mengenyam pendidikan selama tiga bulan di sana dan kini memfokuskan diri pada bisnis dan peran sebagai ibu rumah tangga. Sementara, Chen Giovanni Soetanto, tunangan putra bungsu Hotman Paris adalah pebisnis kuliner dan juga lulusan Le Cordon Bleu. 


×

Tiga nama lainnya adalah Chef Marinka dan Chef Degan Septoadji; keduanya adalah alumni Le Cordon Bleu dan menjadi juri di Master Chef Indonesia. Selanjutnya ada Jesselyn dan Nadya, duo peserta Master Chef Indonesia Season 8 yang menyelesaikan pendidikan mereka di Le Cordon Bleu.

@flywjoey OH INI KEKK MANAAAA !!! ???????????? Gantengggg broo . Suara serak basahnya KHASSS @Codebluuuu #fyp #foryou #wajahaslicodeblue #madunoseng #codebluu #viral ♬ swara asli - Kinderrrjoeyy
TAG: #tiktok
Sumber:

BERITA TERKAIT