header

Viral!!!! Pria Celana Cingkrang dan Berjenggot marah soal musik dan rebana di Masjid Al Ikhlas Palm Spring Jambangan Surabaya

Kamis 05-10-2023 / 03:52 WIB


Viral!!!! Pria Celana Cingkrang dan Berjenggot marah soal musik dan rebana di Masjid Al Ikhlas Palm Spring Jambangan Surabaya

Surabaya, 5 Oktober 2023 - Sebuah video viral baru-baru ini menghebohkan media sosial, memperlihatkan seorang pria pendatang yang tiba-tiba memicu kontroversi di Masjid Al Ikhlas Palm Spring Jambangan, Surabaya, Jawa Timur. Kejadian ini terjadi pada Rabu (5/10/2023) dan segera menarik perhatian masyarakat luas.

Video yang beredar luas di platform Twitter ini memperlihatkan seorang pria dengan peci putih dan janggut yang marah-marah di dalam masjid. Akun Twitter @WagimanDeep212_ membagikan video tersebut dengan komentar yang mencuatkan kekhawatiran terhadap individu tersebut, mengatakan bahwa pria tersebut mungkin terafiliasi dengan kelompok seperti HTI atau ISIS yang gemar melakukan bid'ah.


Pria yang identitasnya belum diketahui ini awalnya direkam sedang berdiri di luar masjid, namun tiba-tiba masuk ke dalam. Dalam video, terlihat ia menunjuk-nunjuk rebana yang ada di hadapan beberapa jemaah yang baru saja memasuki masjid.

Pria tersebut juga terlihat berteriak, "Munkar, demi Allah!" dan berbicara keras kepada seorang anak muda yang memainkan musik. Dia meminta anak muda tersebut untuk bermain musik di luar masjid.

Reaksi pria ini segera menciptakan ketegangan di antara jemaah yang berada di masjid. Mereka membantah klaim bahwa musik adalah haram dalam Islam dan mengajukan pertanyaan tentang dasar hukumnya.


×

"Pria berjenggot tersebut kemudian terlibat cekcok dengan jemaah masjid. Ia mengklaim bahwa dalam Islam sama sekali tidak ada dalil mengenai musik, sehingga menurutnya, musik adalah munkar atau haram," kata sumber yang hadir di tempat kejadian.

Namun, pria tersebut tidak meninggalkan masjid. Sebaliknya, ia tampaknya ingin menantang para jemaah dengan duduk bersila dan bersandar pada tiang pondasi tempat beribadah.

Kejadian ini memicu perdebatan dan diskusi luas di media sosial, dengan banyak orang yang menyatakan pendapat mereka tentang masalah ini. Hingga saat ini, identitas pria pendatang tersebut masih menjadi misteri, dan otoritas setempat belum memberikan pernyataan resmi terkait insiden ini.

Masjid Al Ikhlas Palm Spring Jambangan tetap menjadi pusat perhatian, dengan banyak yang berharap agar situasi kontroversial ini bisa diatasi dengan damai dan melalui dialog yang konstruktif.

TAG: #surabaya
Sumber:

BERITA TERKAIT