header

Pendaftaran Gelombang 62 Kartu Prakerja 2023: Syarat, Cara Daftar, dan Besaran Insentif

Kamis 12-10-2023 / 07:21 WIB


Pendaftaran Gelombang 62 Kartu Prakerja 2023: Syarat, Cara Daftar, dan Besaran Insentif

BURUHTINTA.co.id - Kartu Prakerja adalah salah satu program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja dan membantu masyarakat yang sedang mencari pekerjaan.

Program ini memberikan insentif kepada peserta untuk mengikuti berbagai pelatihan dan kursus guna meningkatkan keterampilan mereka. Pada tahun 2023, program Kartu Prakerja menghadirkan Gelombang 62, yang merupakan kesempatan bagi banyak individu untuk memperoleh manfaat dari program ini. Berikut adalah informasi penting tentang pendaftaran Gelombang 62 Kartu Prakerja 2023.


Pendaftaran Gelombang 62 Kartu Prakerja 2023

Gelombang 62 Kartu Prakerja dibuka pada tanggal 11 Oktober 2023. Informasi resmi ini diumumkan melalui akun Instagram resmi @prakerja.go.id. Bagi mereka yang tertarik untuk bergabung, berikut adalah panduan lengkap tentang cara mendaftar, syarat-syarat yang harus dipenuhi, dan besaran insentif yang akan diterima.

Syarat Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 62


×

Sebelum Anda mendaftar, pastikan Anda memenuhi syarat-syarat berikut:

  1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang berusia antara 18 hingga 64 tahun.
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal. Program ini ditujukan untuk membantu mereka yang telah lulus sekolah dan ingin meningkatkan keterampilan atau mencari pekerjaan.
  3. Sedang mencari kerja, atau sebagai pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan, pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.
  4. Bukan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, aparat sipil negara, prajurit TNI, anggota Polri, kepala desa dan perangkat desa, serta direksi/komisaris/dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.
  5. Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi penerima Kartu Prakerja.

Lanjut ….

TAG: #pra kerja
Sumber:

BERITA TERKAIT