header

Nama Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin terseret usai diduga menjadi 'Papa Gula' dari Celine Evangelista

Sabtu 04-11-2023 / 08:07 WIB


Nama Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin terseret usai diduga menjadi 'Papa Gula' dari Celine Evangelista

Jakarta, 4 November 2023 - Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, atau ST Burhanuddin, tengah terseret dalam sorotan publik setelah dugaan hubungannya dengan aktris Celine Evangelista, yang baru-baru ini menjadi viral. Dalam kontroversi yang muncul, Celine Evangelista diduga memanggil Jaksa Agung dengan sebutan 'Papa', memicu spekulasi tentang sifat hubungan mereka.

Selain itu, Sanitiar Burhanuddin juga dikabarkan sangat dekat dengan Celine Evangelista, yang merupakan mantan istri aktor Stefan William. Isu ini menjadi perbincangan hangat di media sosial, karena ada dugaan bahwa Celine Evangelista adalah simpanan Jaksa Agung.


Namun, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Ketut Sumedana, telah mengkonfirmasi bahwa kedekatan antara Celine Evangelista dan keluarga istri Jaksa Agung, Sruningwati Burhanuddin, adalah hubungan kekeluargaan.

"Benar bahwa artis Celine Evangelista memiliki kedekatan secara kekeluargaan dengan keluarga istri Jaksa Agung, yaitu Sruningwati Burhanuddin dan anak perempuannya," kata Ketut Sumedana.

Hal ini menepis spekulasi bahwa Celine Evangelista adalah simpanan Jaksa Agung.


×

Celine Evangelista sendiri menyatakan bahwa ia sering diundang untuk menjadi pembawa acara di Kejaksaan Agung sebagai MC. Ia juga menganggap dirinya sebagai anggota keluarga oleh istri Jaksa Agung.

Pihak Kejaksaan Agung juga telah membantah dugaan aliran dana sebesar Rp500 juta yang disebutkan oleh pihak lain. Tim penyidik telah mengonfirmasi kepada Celine Evangelista bahwa tidak ada aliran dana sebesar itu yang terkait dengan hubungan mereka.

Sanitiar Burhanuddin, yang memiliki nama asli Sanitiar Burhanuddin, lahir di Cirebon, Jawa Barat, pada 17 Juli 1954. Karier Jaksa Agung dimulai ketika ia bergabung sebagai staf Kejaksaan Tinggi Jambi pada tahun 1989. Ia juga memiliki latar belakang pendidikan dari beberapa perguruan tinggi, termasuk Universitas 17 Agustus 1945 Semarang, Sekolah Tinggi Manajemen Labora Jakarta, dan Universitas Satyagama Jakarta.

Selain itu, Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin memiliki seorang adik yang merupakan politikus dari PDIP, bernama Tubagus Hasanuddin.

Saat ini, Sanitiar Burhanuddin menjabat sebagai Jaksa Agung Republik Indonesia dan telah mencuri perhatian publik dengan tindakan-tindakannya di media sosial. Kini, ia harus menghadapi kontroversi ini yang melibatkan namanya dalam perbincangan publik.

TAG: #viral
Sumber:

BERITA TERKAIT