header

Gibran minta maaf soal asam sulfat untuk ibu hamil, asam folat untuk apa

Selasa 05-12-2023 / 06:35 WIB


Gibran minta maaf soal asam sulfat untuk ibu hamil, asam folat untuk apa

BURUHTINTA.co.id - Calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, meminta maaf secara terbuka setelah membuat pernyataan yang keliru mengenai kebutuhan ibu hamil. Dalam keterangannya, Gibran mengklarifikasi bahwa pernyataannya sebelumnya tentang penggunaan asam sulfat untuk mencegah stunting adalah salah dan sebenarnya yang dibutuhkan adalah asam folat.

"Mohon maaf, mohon dikoreksi ya. Asam folat, Sorry, sorry ya, maaf. Mohon dikoreksi," ujar Gibran saat diwawancarai usai bermain badminton di GBK Arena, Jakarta, Senin (4/12).


Putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengakui kesalahannya dalam pernyataan tersebut namun tidak khawatir hal tersebut mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap dirinya. Ia justru berterima kasih atas koreksi yang diberikan.

Asam Folat Untuk Ibu Hamil

Kesehatan ibu hamil menjadi perhatian utama dalam rangka mendukung pertumbuhan dan perkembangan janin. Salah satu elemen penting yang sering kali dibahas adalah kebutuhan akan asam folat. Asam folat adalah nutrisi yang krusial untuk kesehatan ibu dan perkembangan bayi yang sedang dikandung.


×

Peran Asam Folat

Asam folat, juga dikenal sebagai vitamin B9, memiliki peran vital dalam pembentukan sel-sel darah merah, serta pertumbuhan dan pembelahan sel yang diperlukan pada tahap awal kehidupan janin. Ini menjadi krusial karena dapat mencegah risiko kelainan pada sistem saraf bayi yang disebut dengan neural tube defects (NTD).

Lanjut …………..

TAG: #viral
Sumber:

BERITA TERKAIT