header

Kisah Kontroversial Ketum BEM UI 2023: Melki Sedek Huang dan Dugaan Pelecehan Seksual

Rabu 20-12-2023 / 11:39 WIB


Kisah Kontroversial Ketum BEM UI 2023: Melki Sedek Huang dan Dugaan Pelecehan Seksual

BURUHTINTA.co.id - Dunia pendidikan seringkali menjadi panggung bagi peristiwa yang tak terduga, memunculkan sorotan tajam dari masyarakat. Salah satu peristiwa kontroversial yang mengguncang ranah pendidikan tinggi adalah kasus yang melibatkan Melki Sedek Huang, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) pada tahun 2023.

Kasus yang menyeret nama besar Melki Sedek Huang ke dalam sorotan publik adalah dugaan tindak pelecehan seksual yang diungkapkan melalui media sosial. Kabar ini seketika mengguncang masyarakat karena menyangkut sosok pemimpin mahasiswa yang memiliki sejumlah prestasi cemerlang.


Melalui akun Twitter @BulanPemalu, sebuah pengungkapan dugaan kekerasan seksual yang dilakukan oleh Ketua BEM UI 2023 mengejutkan banyak pihak. Pesan yang diposting oleh akun tersebut menyatakan perlunya penonaktifan Melki Sedek Huang sementara dari jabatannya sesuai dengan regulasi BEM UI.

Peristiwa ini menciptakan dualisme antara kesuksesan dan kontroversi. Sebelumnya, Melki Sedek Huang telah mengukir berbagai prestasi gemilang sejak masa sekolah. Pencapaiannya termasuk peraihan medali perak dalam Lomba Penelitian Ilmiah Remaja yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2014.

Kesuksesan terus menghampiri, di mana Melki meraih peringkat ketiga dalam Parade Cinta Tanah Air 2017 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pertahanan RI. Tidak hanya dalam bidang akademik, Melki juga membuktikan kemampuannya dalam bidang kebudayaan dengan memenangkan Juara Pertama dalam Malay Traditional Music Competition pada tahun 2018.


×

Namun, sorotan publik yang sebelumnya hanya tertuju pada prestasinya yang membanggakan kini bergeser pada kasus yang menimpanya. Dugaan pelecehan seksual yang terungkap membawa dampak serius terhadap reputasi dan posisinya sebagai pemimpin mahasiswa terkemuka.

Lanjut …..

TAG: #viral
Sumber:

BERITA TERKAIT