header

Kasus gofar hilman terbaru, Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin

Rabu 16-02-2022 / 17:52 WIB


Kasus gofar hilman terbaru, Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin

BURUHTINTA.co.id - Gofar Hilman adalah penyiar radio, YouTuber, aktor, pembawa acara, komedian, hingga pengusaha. Ia ramai dipergunjingkan oleh publik soal kasus dugaan pelecehan seksual yang dituduhkan Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin.

Syerin mengaku dirinya dilecehkan oleh Gofar Hilman ketika ia mengikuti acara di Malang pada tahun 2018, yang kebetulan bintang tamunya adalah Gofar Hilman.

Namun pada perkembangan terakhir ternyata Syerin mengaku bahwa tuduhannya itu tidak benar. Pengakuan Syerin ini terjadi setelah melalui proses panjang, yang melibatkan mediator atau juru damai dari berbagai pihak atau Lembaga.

Bermula dari cuitan Syerin dengan akun twitter @quweenjojo. Pada cuitan bulan juni 2021, Syerin menuduh Gofar Hilman telah melakukan pelecehan seksual kepadanya. Namun beberapa bulan kemudian Syerin mengunggah dua video yang berisi permintaaan ma’af kepada Gofar Hilman dan mengaku bahwa tuduhan itu tidak benar.

Baca juga: Asal-Usul sejarah lontong cap gomeh, Perpaduan Jawa dan Tionghoa

Baca juga: RI beli jet tempur F-15 Eagle, begini spek keunggulan dan daya tempur

"Saya ingin mengklarifikasi cuitan yang pernah saya buat di tanggal 8 Juni 2021 yang menuduh Gofar Hilman sebagai pelaku pelecehan seksual. Saya ingin mengklarifikasi bahwa hal tersebut tidak benar adanya," ucap Syerin melalui unggahan video di twitternya pada 11 Februari 2022.

Sebelum akhirnya membuat video klarifikasi, rupanya Syerin dan Gofar Hilman telah bertemu dalam sebuah mediasi yang difasilitasi kepolisian di Polda Metro Jaya pada Kamis 10 Februari 2022.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menerangkan, pihak kepolisian menggunakan pendekatan mediasi untuk menyelesaikan persoalan tersebut. Sebagaimana Laporan Polisi Nomor : LP/B/461/VIII/2021/SPKT/BARESKRIM POLRI, pada 4 Agustus 2021.

Kronologi kasus pada halaman berikut

Sumber: liputan6.com

BERITA TERKAIT

Kasus gofar hilman terbaru, Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin

Rabu / 16-02-2022,17:52 WIB

Syerin mengaku dirinya dilecehkan oleh Gofar Hilman ketika ia mengikuti acara di Malang

Kasus gofar hilman terbaru, Hafsyarina Sufa Rebowo alias Syerin