header

Absen dari Gaikindo, apakah Honda Mobilio tidak diproduksi lagi ?

Jumat 18-02-2022 / 19:14 WIB


Absen dari Gaikindo, apakah Honda Mobilio tidak diproduksi lagi  ?

BURUHTINTA.co.id - Pada bulan januari 2022 telah merilis data penjualan mobil wholesales.  Namun, Honda Mobilio tidak tercantum dalam list data.

Hilangnya Mobilio dari data penjualan mobil versi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) ini  memancing sejumlah spekulasi. Apakah varian LMPV pesaing Avanza ini akan disuntik mati atau Honda menyiapkan model terbaru Mobilio?

Merespon hal ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) menyampaikan klarifikasi. Menurut Public Relation & Digital PT HPM Yulian Karfili, Honda Mobilio tidak disuntik mati melainkan hanya dihentikan sementara produksi dan distribusinya.

"Kami memberikan prioritas produksi terhadap produk-produ yang permintaannya sangat tinggi, sehingga ini berdampak terhadap manajemen produksi untuk Mobilio," ungkap Yulian pada acara diskusi virtual Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Selasa, 15 Februari 2022.

Baca juga: Privacy di dunia maya, begini Cara Mengaktifkan Anonymous Chat di Telegram

Baca juga: Cara restore chat dan semua data whatsapp di hp baru, dipulihkan dari data lama

Strategi ini terpaksa dilakukan Honda karena persoalan krisis semikonduktor yang mengganggu produksi mereka di Tanah Air. HPM memilih untuk memberikan prioritas produksi bagi model-model yang memiliki penjualan tinggi dan mengorbankan Mobilio untuk dihentikan sementara produksinya.

"Mobilio itu punya common parts yang cukup banyak kesamaan dengan Brio. Kemudian Brio juga pemesanannya cukup banyak, jadi kami prioritaskan Brio dulu untuk diproduksi," kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy.

Honda juga menilai bahwa stok Honda Mobilio yang tersedia di dealer saat ini terbilang cukup untuk memenuhi permintaan konsumen. Honda Mobilio sendiri diklaim mencatatkan penjualan mobil 180 unit sepanjang Januari 2022. ***

TAG: #honda
Sumber: tempo.co

BERITA TERKAIT

Cara Test Drive ketika hendak beli mobil, apakah ada celah dan kekurangan

Jumat / 18-02-2022,20:31 WIB

Ketika hendak beli mobil, tentu banyak hal yang perlu dipertimbangkan.

Cara Test Drive ketika hendak beli mobil, apakah ada celah dan kekurangan

Absen dari Gaikindo, apakah Honda Mobilio tidak diproduksi lagi ?

Jumat / 18-02-2022,19:14 WIB

Apakah varian LMPV pesaing Avanza ini akan disuntik mati atau Honda menyiapkan model terbaru Mobilio?

Absen dari Gaikindo, apakah Honda Mobilio tidak diproduksi lagi  ?