header

Bahaya Bayi diberi minim kopi good day, viral video tiktok youtube dan twitter

Selasa 24-01-2023 / 00:09 WIB


Bahaya Bayi diberi minim kopi good day, viral video tiktok youtube dan twitter

Sebagai tanggapan, ahli gizi Dr. Tan Shot Yen berbicara tentang betapa berbahayanya memberikan kopi kepada balita atau anak kecil. Dikatakannya, anak-anak yang minum kopi bisa mengalami susah tidur, hiperaktif, dan susah makan.

“Selain kafein, alasan lainnya adalah kopi membuat Anda lebih sering buang air kecil karena memiliki sifat diuretik,” ujarnya seperti dikutip dari laman Instagram pribadinya.


Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa proses diuretik dapat membuat anak sulit menyerap kalsium. Sementara anak-anak membutuhkan kalsium untuk tulang dan gigi yang kuat, orang dewasa tidak.

Anak-anak juga bisa terluka oleh kafein dalam kopi. Kafein adalah stimulan alami yang dapat berasal dari berbagai tempat. Kafein juga ada dalam teh, soda, dan minuman berenergi, selain kopi.

Tan mengatakan bahwa American Academy of Pediatrics mengatakan bahwa anak-anak di bawah 12 tahun tidak boleh minum kopi berkafein, teh, soda, minuman olahraga, atau minuman lainnya. Remaja berusia antara 12 dan 18 tahun harus membatasi asupannya hingga kurang dari 100 miligram per hari.


×

"Anak-anak dapat minum kopi dengan aman mulai dari usia 18 tahun." Bagikan [informasi], dan ajarkan Indonesia membaca dan menulis.

Tan berkata, "Banyak acara di media sosial hanya untuk pertunjukan, bukan untuk tuntutan."

TAG: #viral
Sumber:

BERITA TERKAIT