header

Viral Instagram @mountnesia, hot foto di taman nasional gunung halimun salak

Selasa 24-01-2023 / 01:16 WIB


Viral Instagram @mountnesia, hot foto di taman nasional gunung halimun salak

BURUHTINTA.co.id - Viral di media social mengenai perbuatan tidak menyenangkan mengambil gambar dan video sensitive yang menimpa wisatawan di Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), Kabupaten Bogor.

Penduduk setempat yang membantu menjalankan TNGHS mengambil gambar rahasia dan sensitive  bagian tubuh wisatawan tersebut. Hal mengerikan itu diposting di Instagram oleh @mountnesia. Anda bisa melihat sejumlah slide foto. Pria itu mengambil foto secara diam-diam bagian tubuhnya pada Minggu 22 Januari 2023.


Kejadian itu dibenarkan oleh Sukiman, Kepala Resor II TNGHS. Ia menegaskan, yang melakukannya bukanlah pegawai taman nasional, melainkan warga sekitar yang membantu pengelolaan taman nasional.

"Pada unggahan media sosial itu si pemilik akun mengaku sebagai petugas taman nasional, padahal sesungguhnya bukan. Itu warga setempat yang membantu," ujarnya, Senin (23/1/2023).

Pelaku telah mengaku atas perbuatan mengambil foto korban secara diam-diam sehingga korban tidak terima dan merasa dilecehkan.


×

"Sebenarnya cuma baru foto, soalnya versi korban difoto. Korban juga pakai pakaian cuma karena tanpa sepengetahuannya mungkin saudara atau cowoknya nggak terima karena nggak minta izin," jelas Sukiman.

Setelah kejadian tersebut, pihaknya berusaha memediasi antara pelaku dengan korban hingga akhirnya berdamai.

Padahal, pelaku juga sempat mengalami dugaan pengeroyokan dan pengerusakan motor oleh pihak korban.

"Sebenarnya bisa berlanjut panjang, karena bukan cuma korban yang dirugikan, pelaku juga dirugikan karena ada dugaan pengeroyokan, pemukulan, perusakan kendaraan, tapi sudahlah kita mediasi saja," ungkapnya.

Dalam kejadian ini, TNGHS menjatuhkan sanksi pemutusan mitra dengan pelaku. Diharapkan, kejadian ini tidak terulang dan menjadi pembelajaran bagi lokasi wisata khususnya di kawasan TNGHS.***

TAG: #viral
Sumber:

BERITA TERKAIT