header

Lisa blackpink asli orang mana, Thailand lahir dengan nama Pranpriya Manoban

Jumat 27-01-2023 / 21:52 WIB


Lisa blackpink asli orang mana, Thailand lahir dengan nama Pranpriya Manoban

Karier Lisa dimulai pada tahun 2009 ketika ia bernyanyi dalam kontes "Top 3 Good Morals of Thailand" sebagai perwakilan sekolahnya. Kontes diadakan oleh Pusat Promosi Moral. Lisa mampu meraih penghargaan kedua di ajang ini.

Pada bulan September tahun yang sama, Lisa dan grup tari We Zaa Cool ikut serta dalam kompetisi menari yang ditayangkan di Channel 9 dan diselenggarakan oleh LG Entertainment Million Dream Sanan World. Dalam kompetisi ini, dia memenangkan penghargaan sebagai "Tim Khusus".


Kemudian, pada tahun 2010, ia mengambil langkah selanjutnya dalam karirnya dengan mengikuti audisi di Thailand yang diselenggarakan oleh YG Entertainment. Empat ribu orang datang ke audisi ini, tapi hanya dia yang lolos saat itu.

Lisa kemudian memulai debutnya sebagai anggota termuda dari girl grup K-Pop BLACKPINK, yang dijalankan oleh YG Entertainment, pada Agustus 2016. Dia adalah anggota termuda dari grup tersebut, tetapi dia juga penari utama, rapper, dan penyanyi. .

Debut solo Lisa menunjukkan betapa berbakatnya dia setelah sukses bersama tiga anggota BLACKPINK lainnya. Dengan video musik "Lalisa", ia mampu menarik perhatian banyak penggemarnya. Lebih dari 73 juta orang menontonnya hanya dalam 24 jam.


×

Sejak dirilis pada 10 September 2021, lebih dari 23 juta orang telah menonton video klip tersebut. Lisa juga mengeluarkan video musik untuk lagunya "Money", yang telah ditonton lebih dari 54 juta kali.***

TAG: #k-pop
Sumber:

BERITA TERKAIT