header

Demonstrasi anti mandat vaksin covid di Kanada berkembang brutal, jadi anti pemerintah

Minggu 20-02-2022 / 17:33 WIB


Demonstrasi anti mandat vaksin covid di Kanada berkembang brutal, jadi anti pemerintah

Semprotan gas air mata

Petugas polisi telah menahan ejekan dan kata-kata kotor saat mereka bekerja untuk mengamankan kota Ottawa.


Beberapa dari mereka yang ditangkap mengenakan pelindung tubuh dan memiliki granat asap dan kembang api di tas mereka, kata polisi.

Sebelumnya mereka melaporkan bahwa mereka telah menggunakan perangkat yang menciptakan ledakan besar selama pergerakan mereka, sementara seorang pengunjuk rasa juga "meluncurkan tabung gas" ke arah polisi.

Pada satu titik, polisi membalas apa yang mereka sebut "perilaku menyerang" dan menyemprotkan semprotan merica ke kerumunan.


×

Mengingat kekuatan yang meningkat, polisi Ottawa meminta keluarga untuk menjauh dari demonstrasi. Di bawah kekuatan darurat federal yang baru, membawa anak di bawah umur ke zona protes adalah ilegal.

Polisi juga melaporkan menemukan seekor anjing yang tertinggal di dalam truk dan menyerahkannya kepada Ottawa Humane Society.

Aksi tersebut berlangsung tidak lama setelah pukul 9 pagi ET, ketika sejumlah besar petugas polisi – beberapa memegang tongkat anti huru hara dan mengenakan pelindung wajah – membentuk kembali barisan yang telah mereka pegang pada Jumat malam dan maju ke arah kerumunan. Taktik itu membantu membersihkan kendaraan dan pengunjuk rasa dari bentangan besar Jalan Rideau sepanjang hari sebelumnya.

Walikota Ottawa Jim Watson mengatakan dia khawatir karena kerumunan mulai membanjiri lebih banyak daerah pemukiman.

"Saya telah melakukannya sejak Hari Pertama. Itu adalah keasyikan nomor satu saya," katanya kepada CBC News Network pada Sabtu sore.

"Fakta bahwa kami memiliki lebih banyak petugas polisi memberi tahu saya bahwa kami harus menempatkan lebih banyak dari mereka di daerah perumahan, karena kami mendorong beberapa yahoo ini keluar dari Kantor Parlemen dan kami tidak ingin menimbulkan masalah lain di lingkungan perumahan. ."

Lanjutan pada halaman berikut

Sumber:

BERITA TERKAIT

Kades nyalabu laok pamekasan tutup masjid Masjid Usman bin Affan, paham wahabi meresahkan

Kamis / 26-01-2023,15:38 WIB

Ach Fakhror Rozi menutup masjid Usman Bin Affan

Kades nyalabu laok pamekasan tutup masjid Masjid Usman bin Affan, paham wahabi meresahkan