header

Demonstrasi anti mandat vaksin covid di Kanada berkembang brutal, jadi anti pemerintah

Minggu 20-02-2022 / 17:33 WIB


Demonstrasi anti mandat vaksin covid di Kanada berkembang brutal, jadi anti pemerintah

Seruan Brutal dari pemimpin demo

Saat polisi mendorong ke depan, anggota kerumunan melemparkan sumpah serapah ke petugas garis depan. Tidak lama kemudian, kerumunan meletus menjadi putaran O Kanada dan teriakan "kebebasan."


Sebuah pernyataan dari Freedom Convoy, salah satu kelompok penyelenggara utama, menyebut apa yang digambarkan sebagai kebrutalan polisi.

"Oleh karena itu, kami telah meminta pengemudi truk kami untuk pindah dari Parliament Hill untuk menghindari kebrutalan lebih lanjut," kata pernyataan itu. "Ini telah dikomunikasikan dengan polisi Ottawa dan kami berharap mereka akan menahan diri dengan bijaksana."

Bell mengatakan polisi akan meninjau setiap tuduhan penggunaan kekuatan yang berlebihan.


×

Selama berminggu-minggu, pengunjuk rasa telah menduduki area di depan Gedung Parlemen dan jalan-jalan lain, mendirikan tenda dan bahkan membangun panggung.

Penduduk Ottawa telah melaporkan dilecehkan oleh pengunjuk rasa yang berkemah di jalan-jalan pusat kota, membuat polisi Ottawa membuat nomor telepon khusus untuk melaporkan kejahatan rasial.

"Saya tidak berpikir ada banyak kepercayaan yang tersisa di kota untuk melindungi penduduknya," kata Zexi Li, penggugat utama dalam gugatan class action terhadap protes konvoi.

Polisi Ottawa juga mengimbau pada hari Sabtu agar orang-orang berhenti membanjiri jalur 911 sebagai sarana untuk "mengungkapkan ketidaksenangan tentang tindakan polisi."

Selama minggu pertama, para pengunjuk rasa membunyikan klakson tanpa henti sepanjang hari dan menyalakan kembang api di dekat rumah dan bisnis.

Polisi telah berulang kali mengatakan kepada pengunjuk rasa untuk pergi atau menghadapi kemungkinan penangkapan, karena mereka berusaha untuk mengakhiri demonstrasi mandat anti-vaksin yang telah berlangsung lebih dari tiga minggu.

Beberapa truk besar terlihat menjauh dari lokasi protes dan melaju ke selatan melalui pusat kota Ottawa selama dua hari terakhir. Pada hari Sabtu, polisi mengatakan 87 kendaraan di Kent Street dan semua truk di selatan Queen Street telah pergi.

Ada lebih sedikit pengunjuk rasa di jalan-jalan Sabtu pagi, sedangkan lebih banyak lagi yang memadati jalan-jalan pada hari Jumat untuk memperlambat garis polisi.

Kantor Parlemen berada dalam situasi "tahan dan aman" - yang berarti pintu perimeter terkunci - dan anggota parlemen, yang telah melanjutkan perdebatan tentang Undang-Undang Darurat, telah disarankan untuk tidak meninggalkan gedung.

Polisi Ottawa mengatakan mereka telah menangkap lebih dari 100 orang yang terkait dengan protes pada Jumat malam. Pada hari Sabtu, polisi mengumumkan bahwa penyelenggara lain, Pat King, menghadapi empat tuntutan pidana. Beberapa tokoh terkemuka lainnya dalam konvoi protes juga telah ditangkap.****

Sumber:

BERITA TERKAIT

Kades nyalabu laok pamekasan tutup masjid Masjid Usman bin Affan, paham wahabi meresahkan

Kamis / 26-01-2023,15:38 WIB

Ach Fakhror Rozi menutup masjid Usman Bin Affan

Kades nyalabu laok pamekasan tutup masjid Masjid Usman bin Affan, paham wahabi meresahkan