header

Demokrat dan PKS resmi dukung anies baswedan jadi Capres 2024, ternyata ini pertimbangannya

Selasa 31-01-2023 / 18:26 WIB


Demokrat dan PKS resmi dukung anies baswedan jadi Capres 2024, ternyata ini pertimbangannya

BURUHTINTA.co.id - Sohibul Iman, koordinator tim kecil Koalisi Perubahan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), mengungkapkan alasan partainya memberikan dukungan resmi kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden untuk pilpres 2024. Anies dinilai memenuhi semua kriteria yang ditetapkan oleh majelis syura partai.

Sohibul menjelaskan bahwa musyawarah Majelis Syura PKS pada Agustus 2022 memutuskan tiga kriteria untuk calon presiden yang akan didukung. Anies ditemukan memenuhi kriteria ini. Pertama, calon yang didukung PKS harus menjadi simbol perubahan.


"Kenapa perubahan? Karena kita ingin melihat Indonesia lebih baik di masa depan," kata Sohibul di kawasan Bandara Soekarno-Hatta pada Senin, 30 Januari 2023.

Anies dikatakan sebagai tokoh nasionalis dan religius dengan elektabilitas baik.

Kedua, dia melanjutkan, calon harus nasionalis dan religius. Dia mengatakan bahwa calon yang didukung PKS harus memiliki karakteristik agama, namun juga menjadi tokoh nasionalis.


×

Ketiga, Sohibul mengatakan bahwa calon yang didukung PKS harus memiliki elektabilitas yang memiliki peluang memenangkan Pilpres 2024. Dia mengatakan partainya tidak ingin menggunakan istilah memiliki elektabilitas tertinggi, karena hasil survei masih dinamis.

Lanjut …..

Sumber:

BERITA TERKAIT