header

Biodata EKO PATRIO, umur nama asli usaha istri dan di Jakarta alamat rumah dimana

Kamis 02-02-2023 / 22:50 WIB


Biodata EKO PATRIO, umur nama asli usaha istri dan di Jakarta alamat rumah dimana

BURUHTINTA.co.id - Eko, sebelumnya dikenal sebagai komedian bersama grupnya Patrio, mengembangkan dirinya di dunia entertainment sebagai presenter dan memasuki dunia politik sebagai caleg yang berhasil terpilih menjadi anggota DPR dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Lahir pada 30 Desember 1970 di Kurung Lor, Tanjung Anom, Nganjuk, Jawa Timur, Eko sudah tertarik dengan dunia komedi sejak masa SMA dan membentuk kelompok lawak Seboel bersama Jejen dan Tejo. Kelompok ini memenangkan lomba lawak yang diadakan oleh Radio Suara Kejayaan.


Eko, seorang penyiar radio, kemudian bertemu dengan Miing atau Dedi Gumelar dari kelompok Bagito dan tiga anggota Warkop DKI, Ulfa Dwiyanti, Akri, dan Parto. Setelah bekerja sebagai penyiar, dia bertemu dengan Ulfa Dwiyanti, Akri dan Parto yang juga penyiar.

Setelah Taufik meninggalkan kelompok Seboel, kelompok itu dibubarkan dan Eko masuk kuliah. Setelah lulus kuliah, dia membentuk kelompok lawak baru bernama Patrio bersama Akri dan Parto. Patrio, yang merupakan kependekan dari Parto, Akri dan Eko, muncul di Televisi Pendidikan Indonesia (TPI) dengan acara "Ngerumpi Lewat Banyolan" dan mulai terkenal.

Eko, bersama Akri dan Parto, berhasil meningkatkan antusiasme pemirsa TPI. Acara itu menjadi merek dagang bagi ketiga sahabat tersebut. Dalam kontrak dengan manajemen TPI, mereka hanya bisa tampil bersama di TPI, tetapi tampil terpisah di stasiun lain diperbolehkan. Patrio didirikan pada 10 Oktober 2004.


×

Eko juga menjadi presenter acara gosip selebritis KISS (Kisah Seputar Selebritis), yang awalnya sebagai presenter tamu, kemudian menjadi presenter tetap dan menjadi ikon acara. Setelah itu banyak acara yang menggunakan Eko sebagai presenter. Eko juga membuat usaha sendiri, seperti rumah produksi Komando dan usaha penerbitan termasuk infotainment. Saat ini produksi di rumah produksinya lebih menekankan pada acara komedia dan reality show.

Lanjut …

TAG: #artis
Sumber:

BERITA TERKAIT