header

Biodata EKO PATRIO, umur nama asli usaha istri dan di Jakarta alamat rumah dimana

Kamis 02-02-2023 / 22:50 WIB


Biodata EKO PATRIO, umur nama asli usaha istri dan di Jakarta alamat rumah dimana

Eko lahir dari keluarga sederhana dan hijrah ke Jakarta saat masih bayi. Ayahnya memiliki sebuah toko dan angkutan kota, namun usahanya bangkrut saat Eko remaja. Namun, berkat kerja keras dan nasib baik, Eko sukses dan menjadi artis dengan penghasilan tertinggi. Eko menikah dengan aktris Viona Rosalina pada 12 Oktober 2001 dan memiliki tiga anak.

Terjun Ke Politik


Eko, seorang bintang dunia hiburan, memutuskan untuk maju sebagai calon legislatif dalam Pemilu 2009. Ia didukung oleh Partai Amanat Nasional bersama banyak artis lain, seperti Primus Yustisio. Namun, keputusan Mahkamah Agung yang menganulir hasil pemilu menjadi hambatan baginya.

Meskipun demikian, nasib berpihak pada Eko dan ia tetap dapat menjadi anggota DPR dan duduk di Komisi Pendidikan dan Kesenian.

Eko sempat menimbulkan polemik dengan ucapannya yang menyatakan bahwa ia lebih memandang dirinya sebagai komedian daripada politikus, meskipun sudah terpilih sebagai wakil rakyat.


×

Ia menganggap pekerjaan barunya sebagai anggota DPR hanya sebagai pekerjaan sampingan saja dan masih menganggap komedian sebagai mata pencarian utamanya.

Pada pemilu berikutnya, Eko kembali terpilih sebagai anggota DPR dari tahun 2014 hingga 2019.***

TAG: #artis
Sumber:

BERITA TERKAIT