header

Google Invest sekitar Rp 5 Triliun di Anthropic bikin CLAUDE menyaingi CHATGPT OpenAi, ini cara daftar Claude Early Access

Selasa 07-02-2023 / 21:13 WIB


Google Invest sekitar Rp 5 Triliun di Anthropic bikin CLAUDE menyaingi CHATGPT OpenAi, ini cara daftar Claude Early Access

BURUHTINTA.co.id - Google diberitakan investasi $300 juta kepada saingan ChatGPT OpenAI, yaitu Anthropic, yang didirikan oleh mantan karyawan OpenAI.

Anthropic sedang mengembangkan Claude, alat asisten AI yang dapat bersaing dengan ChatGPT.


Tidak jelas apakah Google akan memasukkan Claude ke dalam layanannya, seperti yang telah dilakukan Microsoft dengan ChatGPT untuk mesin pencari Bing.

Investasi oleh Alphabet, perusahaan induk Google, adalah untuk 10% saham di startup tersebut. Langkah Google dilakukan karena ChatGPT telah mengganggu dunia teknologi dengan potensinya untuk menggantikan pencarian Google.

Semua yang perlu Anda ketahui tentang saingan potensial ChatGPT, yaitu Anthropic

  1. Anthropic adalah perusahaan riset dan keamanan AI yang berlokasi di San Francisco, didirikan oleh Dario Amodei dan saudara perempuannya Daniela pada tahun 2021.
  2. Firma ini berfokus pada pembuatan sistem AI yang andal, dapat ditafsirkan, dan dapat dikendalikan, menghindari masalah umum berupa ketidakpastian, tidak dapat diandalkan, dan ketidakjelasan.
  3. Salah satu kreasi AI mereka adalah Claude, asisten AI yang dilatih menggunakan AI Konstitusional, sebuah teknik yang melibatkan pelatihan model AI untuk menjadi asisten yang tidak berbahaya dan memberikan pengawasan manusia melalui serangkaian prinsip.
  4. Anthropic menggunakan cluster GPU dan TPU Google Cloud untuk pelatihan, penskalaan, dan penerapan sistem AI mereka.
  5. Masa depan integrasi Claude dengan layanan Google tidak pasti, karena perusahaan dapat menggunakan teknologi tersebut untuk memperluas bisnis komputasi awan mereka.

×

Daftar Claude Early Access

Ikuti Link Petunjuk CLUDE

TAG: #llm-ai
Sumber:

BERITA TERKAIT

Merasa Terancam, begini Tanggapan Google soal ChatGPT OpenAI

Selasa / 07-02-2023,16:31 WIB

Google Akan Luncurkan AI yang lebih Canggih

Merasa Terancam, begini Tanggapan Google soal ChatGPT OpenAI