header

Mbah Minan Lansia ODGJ Meninggal di SPBU Limo Depok, bawa uang 120 juta

Rabu 15-02-2023 / 00:23 WIB


Mbah Minan Lansia ODGJ Meninggal di SPBU Limo Depok, bawa uang 120 juta

BURUHTINTA.co.id - Pria berusia 70 tahun bernama Mbah Minan ditemukan tewas di depan SPBU di Jl Pramuka, Limo, Kota Depok. Saat ditemukan, Minan membawa tas berisi uang Rp 120 juta.

Dari mana semua uang tunai itu berasal?


AKP Fitri, yang membidangi Humas Polres Metro Depok mengatakan, uang Rp. Uang 120 juta di kantong itu berasal dari penjualan barang bekas dan hadiah warga. Tidak ada yang tahu berapa lama Minan mendapatkan uang itu.

"Menurut informasi dari tetangga, uang yang ada di dalam tas itu Rp 120 juta. Uang tersebut berasal dari penjualan botol bekas dan pemberian dari orang-orang yang didapat korban," kata AKP Fitri pada Selasa, 14 Februari 2023.

Uang tersebut berbentuk lembaran dengan jumlah uang yang berbeda-beda, mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 100.000.


×

Rahman, tetangga sekaligus mantan RT yang tinggal satu lingkungan dengan keluarga Minan, mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan, Minan tidak meminta-minta, apalagi memaksa orang untuk memberikan uangnya.

Dia juga berdagang daun singkong, katanya. Dia juga mengatakan bahwa orang yang merasa kasihan pada Minan memberikan uangnya.

“Dulu dia bekerja sebagai petani dan menjual pucuk (daun) singkong. Dia gila, tapi dia tidak jahat. Dia juga tidak mendapatkan uang yang dimilikinya dengan mengemis. Orang hanya memberinya makan dan memberinya uang, jadi dari situlah uang itu berasal” kata Rahman

Lanjut ….

TAG: #depok
Sumber:

BERITA TERKAIT