header

Profil Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama alumni Stony Brook University yang hilang kontak ternyata Merubah Rute dari Oslo Norwegia ke Boston Amerika

Senin 20-02-2023 / 19:40 WIB


Profil Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama alumni Stony Brook University yang hilang kontak ternyata Merubah Rute dari Oslo Norwegia ke Boston Amerika

Meskipun begitu, ada dugaan bahwa keberadaan terkini AMRP berada di Boston, Amerika Serikat. Namun, tidak ada informasi lebih lanjut yang diberikan mengenai hal ini.

Profil Ahmad Munasir Rafie Pratama


Menurut informasi yang diunggah di akun Instagram resmi Polda DIY, @poldajogja, Ahmad Munasir Rafie Pratama lahir di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada tanggal 3 Maret 1986. Ia memiliki tinggi badan 175 cm dengan berat 68 kg dan berkulit sawo matang dengan rambut ikal. Ciri khusus dari Ahmad adalah tahi lalat yang terletak di pipi kanan dan di bawah mata kiri.

Sementara itu, menurut situs resmi Universitas Islam Indonesia (UII), Ahmad Munasir Rafie Pratama adalah seorang dosen di Jurusan Informatika, Fakultas Teknologi Industri di UII Yogyakarta. Ia saat ini menjabat sebagai Sekretaris Jurusan Informatika dan memiliki gelar asisten profesor.

Pada tahun 2019, Ahmad Munasir meraih gelar Ph.D. dalam bidang Teknologi, Kebijakan, dan Inovasi dari Stony Brook University, State University of New York, Amerika Serikat dengan menggunakan beasiswa Fulbright. Ahmad juga mengambil beberapa mata kuliah di New York University dan Teachers College, Columbia University, di bawah Inter-University Doctoral Consortium.


×

Sebelumnya, Ahmad telah meraih gelar Master of Information Technology dari Monash University di Australia pada tahun 2011 dan gelar Sarjana Teknik dari Universitas Gadjah Mada (UGM) pada tahun 2008. Ia memiliki minat penelitian pada teknologi informasi, terutama teknologi seluler, serta society atau masyarakat.

Beberapa topik penelitian yang diminatinya meliputi m-learning, m-commerce, aplikasi seluler, media sosial, permainan seluler, dan keamanan perangkat seluler. Ahmad menggabungkan metode penelitian tradisional dengan pendekatan ilmu komputasi dan ilmu data untuk membantu menjembatani ilmu komputer atau teknologi informasi dengan ilmu sosial.***

TAG: #uii
Sumber:

BERITA TERKAIT