header

Gus Affan Mufti Hartono magelang, foto dan kronologi Kecelakaan maut di Tol Karanganyar

Minggu 26-02-2023 / 16:29 WIB


Gus Affan Mufti Hartono magelang, foto dan kronologi Kecelakaan maut di Tol Karanganyar

BURUHTINTA.co.id - Pada Sabtu (25/2/2023) pukul 03.05 WIB, terjadi kecelakaan maut di jalan Tol Karanganyar. Insiden tersebut melibatkan kendaraan truk dengan nomor polisi E 9342 AD dan mobil Innova dengan nomor polisi AA 933 FK. Kejadian tersebut tepatnya terjadi di KM 512.8 Jalur B wilayah Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar.

Menurut Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito, truk dan mobil sedang berada di jalur dan arah yang sama. Saat melewati KM 512, mobil menabrak bagian belakang truk. Terdapat sembilan orang dalam mobil Toyota Innova yaitu sopir dan delapan penumpang.


Dari delapan penumpang, empat di antaranya adalah anak-anak dan remaja. Kecelakaan tersebut mengakibatkan empat penumpang di dalam mobil meninggal dunia, di mana tiga di antaranya meninggal di tempat kejadian dan satu meninggal di rumah sakit. Sementara itu, lima orang lainnya menjalani perawatan di Rumah Sakit Moewardi Solo.

Korban kecelakaan tersebut merupakan rombongan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang berasal dari Desa Girirejo, Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang. Mereka sedang dalam perjalanan pulang dari pengajian yang digelar di Tulungagung, Jawa Timur. Rombongan tersebut, diketahui pulang dari Tulungagung sekitar pukul 23.00 WIB.

Para korban merupakan putra, putri, dan cucu tokoh Nahdhatul Ulama (NU) di Kabupaten Magelang sekaligus pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Hasan Geger, KH. Muhammad Sholikun.


×

Empat korban meninggal itu ialah Afan Mufti Hartoni atau Gus Afan (putra KH. Muhammad Sholikun), Anisa Munasifah (putri KH. Muhammad Sholikun atau adik Gus Afan), Azmi (putri Gus Afan) dan Amsa (putra Anisa Munasifah). Gus Afan merupakan Ketua Tanfidziyah MWC NU Tegalrejo, Kabupaten Magelang.***

Sumber:

BERITA TERKAIT