header

Dua Pekerja asal cina Chang Shin Shang dan Yung, korban Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Selasa 20-12-2022 / 16:34 WIB


Dua Pekerja asal cina Chang Shin Shang dan Yung, korban Kecelakaan Kereta Cepat Jakarta-Bandung

BURUHTINTA.co.id - Pada Minggu, 18 Desember, terjadi kecelakaan kerja yang fatal pada proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Kecelakaan itu mengakibatkan dua korban jiwa. Peristiwa tersebut terjadi ketika Lokomotif Kerja dan Mesin Pemasangan Rel dari Seri Kereta Kerja jatuh dari rel.

Polri menyebut kedua korban Tragedi KCJB merupakan warga negara asing (WNA). "Iya betul (orang asing) informasi dari Kapolda Jabar," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo seperti dikutip detikcom, Senin (19/12/2022).


Menurut Dedi, keduanya merupakan pekerja teknis. Chang Shin Shang (40) dan Chang Shin Yung (40) keduanya berkewarganegaraan China. "Karyawan teknis," katanya. Selain dua korban meninggal, lima orang mengalami luka berat.

Baca juga: Kisah cinta Seali Syah dan mengapa hendra kurniawan cerai istri pertama

Dedi Prasetio menyatakan, "Saat ini, saya akan kembali meminta pembaruan nanti, karena ada dua korban jiwa dan lima pasien luka kritis."


×

Untuk proyek KCJB, Polda Jabar menurunkan tim khusus untuk mengkaji bencana teknis perkereta-apian. Salah satunya juga menugaskan tim Puslabfor Polri untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Pernyataan Resmi KCIC pada halaman 2

Sumber:

BERITA TERKAIT