header

Penyebab Mall Malang Plaza Kebakaran, Berita Hari ini, info alamat dan pemilik

Selasa 02-05-2023 / 18:48 WIB


Penyebab Mall Malang Plaza Kebakaran, Berita Hari ini, info alamat dan pemilik

BURUHTINTA.co.id - Pada Selasa, 2 Mei 2023, terjadi kebakaran di Malang Plaza pada pagi hari yang melalap puluhan stand yang ada di gedung tersebut. Petugas pemadam kebakaran sudah turun ke lokasi untuk memadamkan api. Beberapa orang dibawa ke rumah sakit karena luka yang diderita dalam insiden itu. Berikut informasi selengkapnya asal muasal kebakaran Malang Plaza.

Asal Usul Kebakaran Plaza Malang


Gedung Malang Plaza yang terletak di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang, terbakar pada Selasa (2/5/2023) pukul 02.00 WIB. Malang Plaza sudah berdiri sejak tahun 1980-an.

Dahulu, Malang Plaza merupakan pusat belanja pakaian dan hiburan masyarakat. Kini, gedung tersebut telah menjelma menjadi pusat barang elektronik dan gadget.

Menurut seorang warga bernama Hartatik, berdasarkan keterangan anaknya, api bermula dari suara ledakan. Saat itu anak Hartatik masih terjaga dan membangunkannya.


×

"Anak saya masih bangun dan mendengar suara mbeledos (ledakan) sekitar pukul 12.00," katanya, Selasa (2/5/2023).

Mendengar ledakan itu, Hartatik langsung keluar mencari sumber suara. Dia mengatakan banyak tetangganya juga keluar dari rumah mereka.

“Saat itu saya dibangunkan dan keluar, semua warga juga ada di luar,” imbuhnya.

4 Orang Dibawa ke Rumah Sakit

Empat orang dibawa ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) akibat kebakaran Plaza Malang. Mereka terdiri dari tiga petugas pemadam kebakaran dan satu relawan.

Mereka dilarikan ke rumah sakit karena terjebak di lokasi kejadian dan mengalami sesak napas saat berusaha memadamkan api di Malang Plaza.

Lanjut ……

TAG: #malang
Sumber:

BERITA TERKAIT