header

Penyebab Mall Malang Plaza Kebakaran, Berita Hari ini, info alamat dan pemilik

Selasa 02-05-2023 / 18:48 WIB


Penyebab Mall Malang Plaza Kebakaran, Berita Hari ini, info alamat dan pemilik

“Kami akan siapkan posko di Pemkot Malang bekerjasama dengan Polres dan Pemkot Malang, agar masyarakat bisa melaporkan kerugiannya kepada petugas pemadam kebakaran,” tambahnya.

Berhasil Dipadamkan
Petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan kebakaran yang terjadi di Malang Plaza pada Selasa, 2 Mei 2023, pukul 13.30 WIB. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas dan relawan ditarik mundur dari gedung yang terletak di Jalan Agus Salim, Klojen, Kota Malang. Kepala Satpol PP Kota Malang, Heru Mulyono, menyatakan bahwa kondisi lantai satu, dua, dan tiga sudah tidak ada lagi bara api, dan proses pendinginan sudah dilakukan.


Heru juga mengucapkan terima kasih kepada beberapa pihak yang membantu dalam proses pemadaman, termasuk Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Malang, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, PDAM atau Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang, dan PT Bentoel. Heru menambahkan bahwa dalam proses pemadaman, beberapa anggota pemadam kebakaran dan relawan mengalami sesak nafas dan harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif, namun kondisi mereka sudah membaik dan sehat.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, mengatakan bahwa polisi masih berjaga di lokasi kebakaran dan bekerja sama dengan otoritas terkait untuk melakukan inventarisir jumlah outlet yang terbakar di dalam Malang Plaza. Budi Hermanto mengungkapkan bahwa terdapat 36 outlet di lantai dasar, 3 outlet di lantai 2, dan 24 outlet di lantai 3 yang terdampak kebakaran. Kebakaran pertama kali terjadi di lantai 3 gedung Malang Plaza yang terdiri dari gedung bioskop Mandala dan pusat perbelanjaan gawai.

Malang Plaza sendiri adalah plaza pertama di Kota Malang yang dibangun pada 1986 silam. Saat ini Malang Plaza merupakan pusat elektronik dan gawai terbesar di Kota Malang.***


×

TAG: #malang
Sumber:

BERITA TERKAIT