header

Sinopsis Review dan Resensi Novel LAYANGAN PUTUS karya Mommy ASF

Kamis 04-05-2023 / 11:56 WIB


Sinopsis Review dan Resensi Novel LAYANGAN PUTUS karya Mommy ASF

BURUHTINTA.co.id - "LAYANGAN PUTUS" adalah novel yang ditulis oleh Mommy ASF dan diterbitkan oleh Noura Books pada tahun 2020. Novel ini mengangkat tema tentang persahabatan dan cinta segitiga yang terjadi antara tiga sahabat sejak kecil, yaitu Rangga, Rudi, dan Dara.

Novel ini diawali dengan perkenalan karakter Rangga, Rudi, dan Dara yang berteman sejak kecil dan tumbuh besar bersama. Dalam cerita ini, Rangga merupakan seorang pemuda yang tampan dan berbakat dalam bidang seni musik. Rudi, sahabatnya, merupakan seorang pengusaha yang cerdas dan sukses. Sedangkan Dara, seorang wanita yang cantik dan pintar, bekerja sebagai seorang dokter.


Konflik bermula ketika Rangga dan Rudi jatuh cinta pada Dara. Dara sendiri awalnya tidak menyadari hal tersebut dan berusaha menjaga hubungan persahabatannya dengan keduanya. Namun, pada akhirnya Dara memilih untuk menikahi Rangga dan menyakitkan hati Rudi. Rudi merenungkan kembali tentang masa lalunya dan menemukan kembali cinta bersama seorang wanita bernama Ani. Namun, Rangga terlibat dalam kasus korupsi dan harus dipenjara, sehingga cinta Rudi dan Ani harus menghadapi ujian berat.

Mommy ASF mampu menggambarkan dengan baik perasaan dan karakteristik masing-masing tokoh dalam novel ini. Alur cerita yang menarik dan tidak monoton membuat pembaca terus ingin membaca hingga selesai. Novel ini juga berhasil menggugah emosi pembaca dengan konflik cinta segitiga yang menyentuh dan memilukan.

Namun, ada beberapa kelemahan dalam novel ini, seperti kurangnya penggambaran latar belakang karakter Dara dan beberapa adegan yang terasa klise. Selain itu, pilihan kata yang digunakan dalam novel ini terkadang kurang tepat dan tidak sesuai dengan situasi yang dihadirkan.


×

Secara keseluruhan, "LAYANGAN PUTUS" adalah sebuah novel yang menarik dan dapat menjadi alternatif bagi para penggemar genre fiksi romantis dengan konflik cinta segitiga yang menyentuh. Walaupun memiliki beberapa kelemahan, novel ini tetap layak untuk dibaca karena mampu menyajikan cerita yang memikat dan menghibur.***

TAG: #novel
Sumber:

BERITA TERKAIT