header

Tragedi di Allen Outlet Mall Texas di Amerika: Mauricio Garcia Diidentifikasi sebagai Penembak yang Bertanggung Jawab atas Matinya 9 Orang

Senin 08-05-2023 / 19:42 WIB


Tragedi di Allen Outlet Mall Texas di Amerika: Mauricio Garcia Diidentifikasi sebagai Penembak yang Bertanggung Jawab atas Matinya 9 Orang

BURUHTINTA.co.id - Sejauh ini, motif pria bersenjata yang melakukan penembakan di Allen Premium Outlets Texas di Amerika masih menjadi misteri. Insiden tragis tersebut menewaskan sembilan orang, termasuk tersangka.

Penduduk dan pihak berwenang di pinggiran kota Dallas mulai memproses peristiwa memilukan ini pada hari Minggu. Polisi melaporkan bahwa seorang pria bersenjata menyerang kerumunan pembeli di mal luar ruangan yang ramai pada hari Sabtu sekitar pukul 15.30 waktu setempat.


Dengan lebih dari 120 toko, mal tersebut menjadi tempat kekacauan yang menakutkan. Sebuah video yang diunggah di media sosial menunjukkan pria berpakaian hitam keluar dari mobil perak di tempat parkir dan melepaskan tembakan.

Rekaman lainnya memperlihatkan orang-orang berlarian mencari perlindungan atau berlarian di tempat parkir ketika suara letupan keras terdengar di latar belakang. Terdapat sedikitnya tujuh orang lainnya yang terluka dalam peristiwa ini.

Siapa pelaku penembakan di mal outlet Allen Texas?


×

Identitas pelaku penembakan telah diungkap oleh Departemen Keamanan Publik Texas pada hari Minggu sebagai Mauricio Garcia, 33 tahun, dari Dallas. Menurut dua petugas penegak hukum, Garcia diduga menganut ideologi supremasi kulit putih, namun belum diketahui apakah tindakan tersebut termasuk dalam tindakan terorisme domestik.

Garcia beraksi sendirian dan ditembak mati oleh seorang petugas polisi yang tidak terkait dengan tugasnya di dalam mal.

Lanjut ……

Sumber:

BERITA TERKAIT