header

Kece Abis! Asyiknya Jalan-jalan ke Kebun Coklat Renteng Jember Buat Belajar, Puslit Jember & Cara Budidaya Kakao

Minggu 14-05-2023 / 17:40 WIB


Kece Abis! Asyiknya Jalan-jalan ke Kebun Coklat Renteng Jember Buat Belajar, Puslit Jember & Cara Budidaya Kakao

BURUHTINTA.co.id - Jalan-jalan ke Jember gak cuma asyik buat lihat keindahan alamnya aja, tapi juga bisa sambil belajar tentang budidaya kakao dan kebun coklat lho! Salah satu tempat wisata edukatif yang wajib dikunjungi di Jember adalah Kebun Coklat Renteng Jember dan Puslit Jember.

Di Kebun Coklat Renteng Jember, kamu bisa belajar tentang cara budidaya kakao yang benar dan melihat langsung proses pembuatannya menjadi coklat yang lezat. Kamu bisa menyusuri kebun coklat yang luas sambil menikmati pemandangan yang hijau dan sejuk. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai jenis coklat yang dihasilkan di sana. Pasti seru banget kan?


Gak jauh dari Kebun Coklat Renteng Jember, ada juga Pusat Penelitian Kopi dan Kakao Jember atau yang dikenal dengan Puslit Jember. Di sini, kamu bisa mempelajari lebih dalam tentang cara budidaya kakao yang benar dan bagaimana meningkatkan kualitasnya. Selain itu, kamu juga bisa melihat berbagai jenis tanaman kakao dan kopi yang ada di sana.

Tak hanya itu, di Jember juga terdapat berbagai tempat wisata yang cocok buat kamu yang ingin berlibur sambil belajar, seperti Wisata Agropolitan dan Wisata Alam Sukamade. Gak perlu khawatir soal akomodasi, di Jember juga tersedia berbagai jenis penginapan mulai dari hotel hingga villa dengan fasilitas yang lengkap.

Nah, itulah kece abisnya jalan-jalan ke Jember sambil belajar tentang budidaya kakao dan kebun coklat. Yuk, jangan sampai ketinggalan untuk mengunjungi Kebun Coklat Renteng Jember, Puslit Jember, dan berbagai tempat wisata edukatif lainnya di Jember!


×

 

TAG: #jember
Sumber:

BERITA TERKAIT