header

Joglo Narto Atmojo Sleman: Tempat Kuliner Kekinian dengan Kompleks Serba Ada!

Minggu 14-05-2023 / 23:18 WIB


Joglo Narto Atmojo Sleman: Tempat Kuliner Kekinian dengan Kompleks Serba Ada!

BURUHTINTA.co.id - Joglo Narto Atmojo Sleman menjadi tempat kuliner kekinian dengan kompleks serba ada yang bisa menjadi pilihan menarik bagi para pecinta kuliner di Jogja. Berada di Jalan Kebon Agung, Margokaton, Seyegan, Sleman, kompleks kuliner ini menawarkan beragam jenis masakan prasmanan masakan Jawa yang lezat dan juga aneka minuman kopi yang nikmat.

Pemilik usaha kuliner tersebut, Didin Kurniawan, menggabungkan beberapa usaha dalam satu kompleks lokasi kuliner. Selain usaha kuliner, ada pula perkebunan buah-buahan, sayur, kolam pemancingan, kolam renang, dan wahana permainan anak yang menambah daya tarik kompleks kuliner ini.


Luas kompleks kuliner ini sekitar 2.500 meter persegi dan bersebelahan dengan Joglo Narto Atmojo ada Opall Coffee yang menyediakan aneka jenis minuman kopi. Menariknya, anak Didin Kurniawan dan salah satu temannya yang masih sekolah di SMK membuka usaha minuman kopi tersebut setelah pulang sekolah sekitar jam lima sore sampai sepuluh malam.

Beragam jenis minuman kopi tersedia di Opall Coffee, termasuk kopi dari beberapa daerah seperti Temanggung, Wonosobo, Bali dan Lampung yang masih dalam wujud biji kering. Ketika ada pemesan, kopi tersebut kemudian digiling dengan alat khusus. Bisa juga kopi jenis arabica dikombinasi dengan robusta dan dapat diberi tambahan seperti susu kental manis maupun soda. Tak sedikit pula konsumen memesan kopi hitam (perpaduan arabica-robusta) tanpa ampas bubuk kopi.

Sementara itu, Joglo Narto Atmojo menawarkan aneka masakan prasmanan masakan Jawa yang lezat. Ada berbagai jenis masakan seperti sayur lodeh, sayur asem, sop dan oseng-oseng. Ada juga mangut nila/lele, olahan daging bebek, ayam dan seafood. Tak ketinggalan ada bakso maupun soto yang menjadi favorit penggemar olahraga gowes.


×

Didin Kurniawan sudah merekrut 16 tenaga kerja, terutama dari warga sekitar. Ia juga mengatakan bahwa kedua orangtuanya biasa ikut terlibat dalam usaha kuliner tersebut, memberikan arahan tentang menu masakan-minuman dan penataan tempat. Bahkan, kakek-nenek hingga cucu juga terlibat di usaha kuliner tersebut.

Tak hanya itu, di bagian belakang Joglo Narto Atmojo sudah dibuat dua kolam renang dengan ukuran masing-masing 6 x 12 meter. Tempat kuliner ini juga menyediakan fasilitas pendukung seperti soundsystem dan tempat lesehan yang nyaman.

Diharapkan pada Ramadhan tahun ini, Joglo Narto Atmojo Sleman bisa seperti Ramadhan-Ramadhan sebelum pandemi Covid-19, di mana banyak kelompok-kelompok menggelar buka puasa bersama di lokasi kuliner.

TAG: #jogja
Sumber:

BERITA TERKAIT