header

Apakah pele sudah meninggal dunia, pada tanggal berapa dan karena apa

Sabtu 31-12-2022 / 21:53 WIB


Apakah pele sudah meninggal dunia, pada tanggal berapa dan karena apa

BURUHTINTA.co.id – Pele seorang pesepakbola terkenal asal Brasil, meninggal dunia di Sao Paulo pada Kamis 29 Desember atau Jumat 30 Desember dini hari waktu WIB. Dia berusia 82 tahun.

Joe Fraga, manajer bisnis Pele, mengatakan kepada AP bahwa kabar kematian Pele memang benar adanya. Pele dirawat di rumah sakit di Sao Paulo, Brasil, sejak November 2022. Ia dirawat di sana karena sejumlah masalah kesehatan.


Baca juga: Aktor termahal di korea : Kim Soo Hyun, Lee Jung Jae dan Song Joong Ki

Disebutkan, pemain yang tiga kali membantu Brasil menjuarai Piala Dunia itu pernah mengalami gangguan jantung dan ginjal. Pada September 2021, Pele juga menjalani operasi pengangkatan tumor dari usus besarnya.

Kemudian, pada Rabu (28/12), dokter Pele di rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo mengatakan bahwa kanker usus besar yang dideritanya semakin membaik, namun ia membutuhkan perawatan yang lebih intensif untuk gagal ginjal dan jantungnya.


×

Baca juga: Mixue punya siapa, ini biodata Zhang Hongchao founder pencipta dan pemilik mixue

Namun Pele dikabarkan meninggal di rumah sakit pada Kamis, 29 Desember (waktu setempat).

Pele dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik yang pernah ada. Pada tahun 1958, 1962, dan 1970, dia membantu Brasil memenangkan Piala Dunia.

Lanjut …..

Sumber:

BERITA TERKAIT