header

Erik Ten Hag Tidak Berdaya karena 3 Pemain Manchester United: Mason Greenwood, Antony, dan Jadon Sancho

Selasa 19-09-2023 / 18:28 WIB


Erik Ten Hag Tidak Berdaya karena 3 Pemain Manchester United: Mason Greenwood, Antony, dan Jadon Sancho

BURUHTINTA.co.id - Manchester United mengawali musim ini dengan kecewa setelah kalah 1-3 dari Brighton & Hove Albion di Old Trafford pada 16 September 2023. Kekalahan tersebut membuat Setan Merah kini telah kalah tiga kali dalam lima pertandingan awal Liga Inggris.

Dalam klasemen sementara Liga Inggris, MU terperosok di posisi ke-13. Marcus Rashford dan rekan-rekannya hanya mengantongi enam poin.


Seorang penulis di Daily Mail, Chris Sutton, mengungkapkan bahwa ada tiga pemain yang membuat Manajer MU Erik ten Hag merasa tak berdaya. Ketiga pemain itu adalah Mason Greenwood, Antony, dan Jadon Sancho.

"United adalah klub dengan ekspektasi tertinggi dan itu tidak akan berubah. Hanya memenangkan dua dari lima pertandingan awal Liga Inggris - yang bahkan bisa dikatakan beruntung - bukanlah pencapaian yang memadai," kata Sutton.

"Saya merasa simpati pada Ten Hag. Ia tidak bisa membantu situasi Mason Greenwood. Ia juga tidak bisa membantu situasi Antony. Bahkan saya ragu apakah ia dapat membantu Jadon Sancho, yang tampak seperti seorang primadona karena Ten Hag berbicara secara jujur mengenai pemainnya."


×

Sutton menambahkan, "Ketika Mourinho menyudahi semuanya dan menyalahkan semua orang, ia kehilangan ruang ganti. Ten Hag belum mencapai tahap tersebut. Menghadapi Bayern Munchen pada hari Rabu akan sulit, tetapi United wajib menunjukkan penampilan terbaik ketika melawan Burnley di liga pada hari Sabtu."

Masalah Cedera Menghantui Manchester United

Manchester United juga menghadapi masalah cedera. Mason Mount, Sofyan Amrabat, Raphael Varane, Luke Shaw, dan beberapa pemain lainnya absen dalam pertandingan melawan Brighton & Hove Albion karena cedera.

Selain itu, pelatih Man United, Erik ten Hag, juga kehilangan dua pemain sayap kanan, yaitu Mason Greenwood dan Antony. Keduanya dituduh melakukan kekerasan terhadap pasangan mereka masing-masing.

Tuduhan terhadap Greenwood akhirnya dibatalkan, tetapi pemain Inggris tersebut dipinjamkan ke Getafe setelah hasil penyelidikan internal menyimpulkan bahwa ia tidak dapat terus memperkuat MU.

Sementara itu, Antony belum bisa kembali ke Old Trafford karena sedang menghadapi kasus hukum di negaranya.

Di sisi lain, Jadon Sancho dilarang bergabung dengan tim utama karena perselisihan publik dengan Ten Hag. Pemain Inggris ini belum meminta maaf kepada pelatih asal Belanda tersebut, dan tidak akan tampil untuk Manchester United dalam waktu dekat.

Manchester United Harus Bangkit

Meski situasinya sulit, Erik ten Hag harus menghidupkan kembali timnya saat menghadapi Bayern Munchen pada pertandingan pembuka Grup A di Stadion Allianz Arena pada tanggal 21 September 2023 pukul 02.00 WIB.

Setelah pertandingan melawan Munchen, MU akan menghadapi Burnley dalam pekan keenam Liga Inggris. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Turf Moor pada Minggu, 24 September 2023 pukul 02.00 WIB.***

Sumber:

BERITA TERKAIT