header

Ngaji bersama Gus Iqdam di Mambaul Hikam 2 Blitar Dibanjiri Ribuan Jemaah dari Artis Hingga Jenderal

Jumat 15-09-2023 / 10:39 WIB


Ngaji bersama Gus Iqdam di Mambaul Hikam 2 Blitar Dibanjiri Ribuan Jemaah dari Artis Hingga Jenderal

BURUHTINTA.CO.ID - Gus Iqdam, dengan gaya sederhana dan ceplas-ceplosnya, menjadi magnet bagi ribuan orang yang mendatangi pengajian-pengajiannya di Jawa Timur. Dia bukan hanya mengajar ilmu dan hikmah berdasarkan hadis Nabi dan Al Qur'an, tetapi juga menjadi jembatan sedekah bagi jemaahnya yang berkecukupan untuk berbagi rezeki kepada mereka yang kurang mampu.

Banyak jemaah yang datang dan memberikan kesaksian setelah mengikuti pengajian Gus Iqdam. Mereka menceritakan bagaimana hidup mereka berubah dari kegelapan menjadi terang setelah mengikuti ajaran dan nasihatnya.


Gus Iqdam bukanlah dukun, meskipun banyak jemaah yang mengaku bahwa usaha dan hajat mereka tercapai setelah bertemu dengannya. Dia menjelaskan dengan guyonan bahwa dia hanya mengajarkan ajaran agama dan tidak memiliki kekuatan magis.

Sosok Gus Iqdam adalah seorang kiai muda terkenal dari Nahdlatul Ulama asal Blitar. Dia berasal dari keluarga kiai yang terhormat dan memiliki garis keturunan dari para kiai besar di Jawa Timur.

Gus Iqdam belajar agama dari orang tua, lingkungan sekitarnya, dan pamannya sebelum akhirnya mondok di Pondok Pesantren Al-Falah Ploso, Kediri. Pada tahun 2018, dia mendirikan Majelis Ta'lim Sabilu Taubah.


×

Tahun 2021, Gus Iqdam menikah dengan Aning Nilatin Nihayah, putri seorang kiai terkenal. Mereka telah dikaruniai seorang anak yang akrab dipanggil Gus Novel.

Gus Iqdam adalah seorang pendakwah yang menginspirasi banyak orang melalui ajaran dan kisah kehidupannya. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi Instagramnya di @iqdammuhammad.

TAG: #blitar
Sumber:

BERITA TERKAIT