header

Selebgram Nur Utami ditangkap polisi, Tersangka Jaringan Narkoba Ferdy Pratama

Selasa 19-09-2023 / 17:36 WIB


Selebgram Nur Utami ditangkap polisi, Tersangka Jaringan Narkoba Ferdy Pratama

BURUHTINTA.co.id - Selebgram terkenal asal Makassar, Nur Utami, telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Ia saat ini telah ditahan di Bareskrim Polri. Nur Utami terlibat dalam jaringan narkoba yang dipimpin oleh Fredy 'Cassanova' Pratama.

Tidak hanya itu, polisi juga telah menyita aset-aset yang dimiliki oleh Nur Utami. Berikut ini adalah informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.


Selebgram Makassar Nur Utami Dijadikan Tersangka Narkoba

Polisi sedang mengembangkan jaringan narkoba yang dipimpin oleh Fredy 'Cassanova' Pratama. Yang terbaru, selebgram Nur Utami dari Makassar dijadikan tersangka terkait jaringan Fredy Pratama ini. Nur Utami juga telah ditahan resmi di Bareskrim Polri.

"NU sudah ditetapkan sebagai tersangka TPPU dan telah ditahan di Rutan Bareskrim," kata Kombes Jayadi, Wakil Direktur Narkoba Bareskrim Polri saat dihubungi detikcom, Senin (18/9/2023).


×

Nur Utami adalah Istri Pengendali Narkoba

Selebgram Nur Utami dari Makassar adalah istri dari S yang diduga merupakan kaki tangan Fredy Pratama. S saat ini masih diburu oleh polisi.

"NU adalah istri dari S yang saat ini masih dalam pengejaran penyidik dan secara langsung terlibat sebagai pengendali," ujar Jayadi.

S merupakan pengendali jaringan narkoba di wilayah timur (Sulawesi) bersama dengan tersangka WW. WW sendiri telah ditahan.

"WW sudah ditangkap dan ditahan sebelumnya," kata Jayadi.

Peran Selebgram Nur Utami

Bareskrim Polri menetapkan selebgram Nur Utami dari Makassar sebagai tersangka terkait jaringan narkoba Fredy Pratama. Peran Nur Utami mirip dengan kasus yang menjerat selebgram Adelia Putri Salma.

Kombes Jayadi, Wakil Direktur Narkoba Bareskrim Polri, mengatakan bahwa Nur Utami diduga menikmati hasil kejahatan narkoba yang dilakukan oleh suaminya. Tersangka diduga menggunakan uang hasil narkoba untuk membeli barang bermerek dan bahkan tanah.

"Peran yang dimainkan oleh Nur Utami adalah sebagai tempat menyimpan hasil penjualan narkoba yang kemudian digunakan untuk membeli kendaraan, barang-barang bermerek, serta membeli tanah dan bangunan," terangnya.

Aset Nur Utami Disita

Direktorat Tindak Pidana Narkoba (Dittipid Narkoba) Bareskrim Polri telah menyita sejumlah aset milik selebgram Nur Utami dari Makassar yang menjadi tersangka kasus TPPU terkait jaringan Fredy Pratama. Aset yang disita termasuk mobil mewah dan tas mewah yang diduga dibeli dengan uang hasil penjualan narkotika.

"Kita berhasil menyita beberapa jenis kendaraan, di antaranya Alphard, Hilux, HRV, dan beberapa kendaraan lainnya," ujar Kombes Jayadi, Wakil Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/9/2023).

Selain itu, polisi juga menyita tas mewah lainnya.

"Kita juga menyita barang-barang bermerek seperti tas LV, Hermes, dan beberapa barang lainnya," ungkapnya.

Sebagai informasi, Nur Utami ditetapkan sebagai tersangka karena menikmati hasil penjualan narkoba oleh suaminya, S, yang merupakan bagian dari jaringan Fredy Pratama.

Aset-aset Nur Utami Total Rp 7 Miliar

Pihak kepolisian juga telah menyita aset-aset lainnya yang dimiliki oleh selebgram Nur Utami dari Makassar.

TAG: #narkoba
Sumber:

BERITA TERKAIT

Artis revaldo ditangkap karena kasus narkoba, indah puspita sari istri aktor rivaldo

Kamis / 12-01-2023,22:53 WIB

Revaldo ditangkap karena menggunakan sabu dan ganja

Artis revaldo ditangkap karena kasus narkoba, indah puspita sari istri aktor rivaldo