header

Elsa Noviana Mahasiswa Udinus Semarang meninggal bunuh diri gegara PINJOL

Jumat 13-10-2023 / 11:29 WIB


Elsa Noviana Mahasiswa Udinus Semarang meninggal bunuh diri gegara PINJOL

BURUHTINTA.co.id - Elsa Noviana (24) dan kekasihnya, Alfarizy Akbar, mengabadikan momen kemesraan mereka dalam foto terakhir sebelum tragedi menimpa. Mahasiswi Udinus ini ditemukan meninggal di kamar kosnya di Semarang pada malam Rabu (11/10/2023), meninggalkan pesan yang memilukan untuk sang kekasih.

Elsa dan Alfa telah menjalin hubungan selama dua tahun sebelum gadis asal Kapuas ini memilih mengakhiri hidupnya. Sebelum pergi, Elsa Noviana meninggalkan surat wasiat terakhir yang menyisakan rasa duka.


Saat ditemukan tewas, Elsa mengenakan kaos pendek berwarna hijau pudar dan celana pendek berwarna hitam, dalam posisi telentang.

Elsa Noviana Kadyapratana, gadis kelahiran Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah pada tahun 1999, memutuskan merantau untuk mengejar studi di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, mengambil program studi Manajemen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Meskipun telah menginjak semester 11 tanpa lulus, Elsa bekerja di sebuah rumah makan bernama Burwaow, mungkin untuk mendukung biaya pendidikan di kampus swasta tersebut.


×

Akun Instagram @elsanovianaks_ diduga menjadi milik mahasiswi Udinus ini, dan memperlihatkan beberapa postingan yang menggambarkan kemesraan Elsa Noviana dan sang pacar. Foto profil mereka bersama dengan senyuman manis.

Selain itu, ada juga foto-foto yang menunjukkan mereka sedang berlibur bersama. Kedua sejoli ini tidak ragu untuk membagikan momen kemesraan mereka, terutama karena telah menjalin hubungan selama dua tahun.

Namun kini, Elsa Noviana memilih mengakhiri hidupnya dan meninggalkan pesan yang memilukan untuk sang kekasih. Dalam surat terakhir, Elsa meminta agar pacarnya memulai hidup baru setelah ia pergi untuk selama-lamanya, sambil menyelipkan kata-kata "I Love You."

"Sayangku, jangan merasa terbebani lagi. Semua utang sudah aku lunasi. Kamu bebas dari beban apapun. Mulailah hidup baru dengan bahagia. Lupakan semua kesalahan atau pilihan yang aku buat. Aku ingin kamu maju. Aku mencintaimu lebih dari sebelumnya, Alfa. Terima kasih telah menjadi alasan kebahagiaanku selama dua tahun," tulis Elsa Noviana dalam surat terakhirnya untuk sang pacar.

Motif bunuh diri Elsa Noviana diduga terkait dengan masalah pinjaman online atau pinjol, seperti yang terlihat dalam surat tagihan biaya pendidikan yang ia tinggalkan.

Pacar korban mengonfirmasi adanya masalah keuangan dan tagihan pinjol ini kepada polisi. Meskipun demikian, penyelidikan lebih lanjut tidak dilakukan, mengingat keluarga korban telah meminta untuk membawa jenazahnya pulang ke kampung halaman di Kalimantan.

Dalam postingan terakhir di akun Instagram Elsa, banyak netizen dan teman-teman korban mengungkapkan rasa duka mereka atas kepergian Elsa Noviana.

"Semoga tenang di surga, Elsa," tulis seorang netizen.

"Ya Allah, saya sangat terkejut, mengenalmu sebagai pribadi yang ceria, tapi saya tidak tahu apa yang kamu pendam”***

TAG: #semarang
Sumber:

BERITA TERKAIT