header

Ustadz Fahim akan lapor balik istri -nya Himatul Aliyah atas pencemaran nama baik

Jumat 13-01-2023 / 01:35 WIB


Ustadz Fahim akan lapor balik istri -nya Himatul Aliyah atas pencemaran nama baik

BURUHTINTA.co.id - Kiai Muhammad Fahim Mawardi, yang dituding melakukan pencabulan terhadap beberapa santri putri dan ustdzah Pesantren Al Djaliel 2 di Jember, Jawa Timur. Fahim dilaporkan ke polisi oleh istrinya sendiri yang bernama Himatul Aliyah. Dan dia berencana akan lapor balik atas laporan tersebut sebagai pencemaran nama baik.

Fahim ini cukup populer sebagai youtuber lewat kanal Benteng Aqidah. Dilihat dari video-video pada akun tersebut sangat kentara sekali kalau Fahim suka menyerang ulama-ulama NU, tokoh-tokoh Moderat seperti Habib Husin Jakfar, KH Aqil Siradj, Islah Bahrawi dan bahkan dia cenderung anti pemerintah.


Pada kasus di atas, Fahim Mawardi telah memenuhi panggilan polisi sebagai saksi terlapor,pada kamis 12 Januari 2023, dimana sebelumnya dia telah dua kali mangkir.

Fahim Mawardi bersama tiga pengacaranya mendatangi Mapolres Jember. Andy Cahyono Putra, salah satu pengacara, bahwa mereka memenuhi panggilan sebagai saksi terlapor.

Sejauh ini, pihaknya masih mendalami tudingan, seperti laporan Himmatul Aliyah, bahwa suaminya, Fahim Mawardi, melakukan perbuatan asusila kepada beberapa santri putri dan ustdzah.


×

Andy Cahyono mengatakan pihaknya tidak akan tinggal diam dan lapor balik atas pencemaran nama baik.

 “Rencana untuk lapor balik sudah pasti, karena jelas media juga mengetahui bahwa mahasiswi yang dibawa untuk pemeriksaan visum terlihat seperti korban, padahal bukan korban. ," kata Andi.

Menindaklanjuti laporan Himmatul Aliyah, petugas Polres Jember melakukan penyelidikan dan menyelesaikannya. Pemeriksaan visum dilakukan terhadap Santriwati yang diduga menjadi korban perbuatan asusila di sebuah pondok pesantren di Desa Mangaran, Kecamatan Ajung, Jember tersebut.

Lanjut .....

Sumber:

BERITA TERKAIT