header

Profil dan Biodata KH Fahim Mawardi, update kasus jadi tersangka dugaan asusila

Sabtu 14-01-2023 / 21:15 WIB


Profil dan Biodata KH Fahim Mawardi, update kasus jadi tersangka dugaan asusila

BURUHTINTA.co.id – Ketika KH Fahim Mawardi memenuhi panggilan Polres Jember untuk dimintai keterangan (12 Januari) statusnya masih jadi saksi terlapor. Pada 14 Januari meningkat jadi tersangka dugaan perbuatan asusila atau cabul kepada beberapa santri putri-nya dan ustadzah pada pondok pesantren yang dia asuh, yaitu al djaliel 2 jember.

Perihal tersebut disampaikan oleh kuasa hukumnya, yaitu Andy Cahyono Putra, ketika mendampingi dua orang saksi yang dimintai keterangan oleh polisi pada Unit Perlindugan Perempuan dan Anak (PPA), Satreskrim Polres Jember.


Surat penetapan tersangka itu diditerima oleh perwakilan ponpes al djaliel 2 pada Jumat malam (13/1/2023).

Tim kuasa hukum KH Fahim Mawardi rencananya akan berkordinasi dengan Unit PPA terkait dasar penetapan kliennya sebagai tersangka.

Menurut kuasa hukum tersebut, dasar penetapan tersangka masih lemah, karena keterangan sejumlah saksi belum ada yang menegaskan tindak asusila yang dilakukan KH Fahim Mawardi.


×

Sementara itu polisi sendiri belum memberikan keterangan kepada awak media terkait perkembangan peningkatan kasus sehingga jadi tersangka.

Setelah ditetapkan tersangka, polisi belum melakukan penahanan terhadap KH Fahim Mawardi. Polisi sendiri menghadirkan dua orang saksi lagi, yakni ibu dan adik dari KH Fahim Mawardi. ***

Sumber:

BERITA TERKAIT