header

CHATGPT luncurkan Versi Premium hanya $20 per Bulan dengan Waktu Proses Lebih Cepat dan Tetap Lancar pada Jam Sibuk serta Beberapa Fitur yang tidak tersedia pada Versi Gratis

Jumat 03-02-2023 / 23:51 WIB


CHATGPT luncurkan Versi Premium hanya $20 per Bulan dengan Waktu Proses Lebih Cepat dan Tetap Lancar pada Jam Sibuk serta Beberapa Fitur yang tidak tersedia pada Versi Gratis

BURUHTINTA.co.id - OpenAI telah meluncurkan langganan bulanan berbayar ChatGPT seharga $20. Tujuan dari versi premium adalah menyediakan akses ke program ChatGPT dengan memperbesar quota request, termasuk pada jam sibuk yang bila di versi gratis sering error.

Dalam posting blog yang diterbitkan pada hari Rabu 1 Pebruari 2023, organisasi tersebut mengumumkan debut ChatGPT Plus, sebuah rencana langganan prototipe untuk mainan AI yang menakutkan. Apa yang termasuk dalam biaya berlangganan bulanan Anda?


OpenAI mengklaim bahwa versi premium dari chatbot-nya akan menyertakan "akses umum ke ChatGPT, bahkan selama waktu puncak" (ini dimaksudkan untuk menjadi keuntungan, karena chatbot diketahui macet karena popularitasnya pada jam sibuk), waktu respons yang lebih cepat dan "akses prioritas ke fitur dan peningkatan baru." "Akses prioritas" ini mungkin terdengar menarik, tetapi OpenAI tidak mengungkapkan fitur atau peningkatan apa yang akan disediakan.

Alih-alih memberikan detail spesifik, OpenAI menggunakan bahasa optimis untuk menggambarkan masa depan ChatGPT, menciptakan kesan bahwa chatbot itu sendiri yang menulisnya.

“Kami meluncurkan ChatGPT sebagai pratinjau penelitian sehingga kami dapat mempelajari lebih lanjut tentang kekuatan dan kelemahan sistem dan mengumpulkan umpan balik pengguna untuk membantu kami memperbaiki keterbatasannya.”


×

“Sejak saat itu, jutaan orang telah memberi kami umpan balik, kami telah membuat beberapa pembaruan penting dan kami telah melihat pengguna menemukan nilai di berbagai kasus penggunaan profesional...Kami berencana untuk menyempurnakan dan memperluas penawaran ini berdasarkan umpan balik dan kebutuhan Anda."

ChatGPT asli masih gratis untuk digunakan dan tidak ada persyaratan untuk berlangganan versi premium.

Tujuan dan target audiens untuk layanan premium tidak pasti, karena manfaat membayar $20 per bulan untuk akses awal ke fitur dan pembaruan di masa mendatang tidak jelas. Juga dipertanyakan apakah pengguna biasa bersedia membayar jumlah ini untuk versi chatbot yang sedikit lebih baik.

OpenAI telah mengindikasikan bahwa mereka berencana untuk terus memonetisasi ChatGPT, dan sedang menjajaki opsi untuk paket berbiaya rendah, paket bisnis, dan paket data untuk meningkatkan ketersediaan. Ini menunjukkan bahwa strategi monetisasi di masa depan mungkin lebih menarik.***

TAG: #chatgpt
Sumber:

BERITA TERKAIT