header

Merasa Terancam, begini Tanggapan Google soal ChatGPT OpenAI

Selasa 07-02-2023 / 16:31 WIB


Merasa Terancam, begini Tanggapan Google soal ChatGPT OpenAI

Pichai melanjutkan bahwa Google akan menyediakan alat dan API baru untuk pengembang, pembuat, dan mitra untuk memberdayakan mereka untuk membangun aplikasi mereka sendiri dan menemukan kemungkinan baru dengan AI.

Selain itu, Google mengumumkan bahwa mulai kuartal pertama tahun 2023, perusahaan akan mengubah struktur pelaporannya untuk segmen AI DeepMind. Segmen tersebut sekarang akan dilaporkan sebagai bagian dari biaya perusahaan Alphabet, berbeda dengan yang dilaporkan dalam payung Other Bets, yang mencakup proyek-proyek jangka panjang. CFO Alfabet Ruth Porat mengatakan perubahan pelaporan “mencerminkan fokus strategis di DeepMind untuk mendukung setiap segmen kami.”


Langkah ini juga dimaksudkan untuk memberi sinyal kepada industri bahwa perusahaan serius berinvestasi di ruang AI yang maju.

Google mengadakan acara Pencarian dan AI pada 8 Februari. Tujuan dari acara tersebut adalah untuk menunjukkan bagaimana Google “menggunakan kekuatan AI untuk menata kembali bagaimana orang mencari, menjelajahi, dan berinteraksi dengan informasi, menjadikannya lebih alami dan intuitif daripada sebelumnya untuk menemukan apa yang Anda butuhkan,” menurut undangan yang dikirim ke wartawan. Undangan tersebut juga menyertakan petunjuk tentang Google Maps, Lens, Belanja, dan Terjemahan.

Google biasanya membagikan pembaruan tentang Maps, Lens, dan produk serupa lainnya selama konferensi I/O di bulan Mei, yang membuat acara kejutan baru ini menarik. Karena berlangsung dalam beberapa hari, tampaknya Google berfokus untuk mengatasi ancaman terhadap bisnis intinya dan meyakinkan investor bahwa ini masih merupakan perusahaan "yang mengutamakan AI".


×

Lanjut …..

TAG: #llm-ai
Sumber:

BERITA TERKAIT

Merasa Terancam, begini Tanggapan Google soal ChatGPT OpenAI

Selasa / 07-02-2023,16:31 WIB

Google Akan Luncurkan AI yang lebih Canggih

Merasa Terancam, begini Tanggapan Google soal ChatGPT OpenAI