header

INFO kondisi Titik Banjir di Makassar Hari ini, Cuaca dan Curah Hujan Terkini Serta Prediksi BMKG

Senin 13-02-2023 / 12:11 WIB


INFO kondisi Titik Banjir di Makassar Hari ini, Cuaca dan Curah Hujan Terkini Serta Prediksi BMKG

BURUHTINTA.co.id - Kota Makassar kembali digempur hujan lebat pada hari Senin (13/02/2023). Hal ini menyebabkan beberapa wilayah terendam banjir dan beberapa pohon gugur. Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate misalnya, air mulai meninggi dan mengakibatkan beberapa kendaraan terhenti di jalan.

Di Kecamatan Mamajang, tepatnya di Kelurahan Banta-bantaeng, air hujan sudah mencapai tinggi lutut. Sama halnya di Kelurahan Paccerakkang, Kecamatan Biringkanaya yang airnya terus meninggi akibat hujan yang deras. Contohnya, Perumahan Mangga Tiga Permai.


Beberapa daerah juga terkena dampak dari hujan lebat, salah satunya di Kecamatan Tamalanrea, contohnya di Jalan Kapasa Raya. Camat Tamalanrea, Andi Salman Baso mengatakan, "Ketinggian air sudah mencapai 50 cm di Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea".

Pohon juga gugur di Jalan Monginsidi Baru, Kelurahan Bara-baraya Selatan, Kecamatan Makassar, dan laporan ini terus bertambah. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan 'Danny' Pomanto memberikan peringatan bahwa hujan lebat akan berlangsung hingga sore hari dan memberikan instruksi kepada SKPD dan Camat untuk siap siaga. "Hujan lebat yang akan bertemu dengan pasang air tertinggi hari ini berpotensi menyebabkan genangan dan banjir, sehingga semua SKPD harus mempersiapkan diri," ujarnya.

Peringatan BMKG


×

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem hari ini. Kota Makassar dan beberapa daerah di Sulawesi Selatan diguyur hujan lebat disertai petir dan angin kencang hingga siang hari.

"Hujan sedang hingga lebat disertai petir/guntur dan angin kencang mulai pukul 09.00 Wita," tulis BMKG dalam keterangannya, Senin (13/2/2023).

Lanjut ….

TAG: #makassar
Sumber:

BERITA TERKAIT