header

3 Mall di Manokwari Papua Barat, Berburu Diskon n Promo di Kalawai, Hadi dan Manokwari City Mall

Rabu 15-02-2023 / 13:47 WIB


3 Mall di Manokwari Papua Barat, Berburu Diskon n Promo di Kalawai, Hadi dan Manokwari City Mall

BURUHTINTA.co.id - Perkembangan pesat kota Manokwari sebagai ibu kota Provinsi Papua Barat telah mendorong pertumbuhan fasilitas perbelanjaan baru di daerah tersebut. Fasilitas perbelanjaan tersebut sebagian besar terletak di kota Manokwari, dan beberapa ada di wilayah dataran Prafi.

Pertumbuhan fasilitas perbelanjaan ini sejalan dengan peningkatan jumlah penduduk kota Manokwari dan aktivitas ekonomi di wilayah Kabupaten Manokwari yang semakin berkembang. Pembukaan pusat pemukiman baru di daerah pinggiran kota Manokwari juga berdampak pada peningkatan mobilisasi barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari masyarakat.


Terdapat beberapa tempat perbelanjaan yang menyediakan kebutuhan hidup sehari-hari secara representatif di kota Manokwari.

Manokwari City Mall

Ronny, General Manager Manokwari City Mall (MCM), mengumumkan bahwa trafik pengunjung secara umum meningkat selama bulan Desember hingga Januari 2023. Ronny mengatakan peningkatan pengunjung tersebut sejalan dengan penambahan fasilitas yang dilakukan oleh manajemen mall, termasuk penambahan XXI dan restoran yang representatif. "Sekarang, apa yang tersedia di luar kota Manokwari sudah tersedia di sini," kata Ronny pada Sabtu (7/01/2023).

Meskipun demikian, MCM tetap meminta pengunjung untuk memakai masker sebagai tindakan pencegahan dan untuk membiasakan masyarakat agar tetap waspada terhadap bahaya Covid-19. Ronny menambahkan bahwa MCM dengan tegas mendukung pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) melalui berbagai acara yang diadakan oleh instansi, termasuk Pemerintah Daerah.


×

Menurut Ronny, hal itu menjadi upaya MCM untuk menjadi pusat kegiatan masyarakat dalam berbagai hal. "Banyak orang yang datang ke sini sehingga UMKM itu banyak dikenal masyarakat, ketimbang di tempat lain," katanya. "Ini adalah harapan kita, sehingga MCM dapat menjadi garda perubahan di Manokwari dan Papua Barat secara keseluruhan," imbuhnya.

Lanjut ……

TAG: #manokwari
Sumber:

BERITA TERKAIT