header

Terlengkap di Banda Aceh, inilah 4 Mall dengan Disain dan Fasilitas Mewah tujuan Nongkrong dan Wisata Belanja berburu Diskon n Promo

Rabu 15-02-2023 / 14:48 WIB


Terlengkap di Banda Aceh, inilah 4 Mall dengan Disain dan Fasilitas Mewah tujuan Nongkrong dan Wisata Belanja berburu Diskon n Promo

Plaza Barata

Lokasi: Kampung Baru, Kec. Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Aceh.

Plaza Barata memiliki konsep yang berbeda dengan mall modern pada umumnya. Konsepnya lebih menekankan pada pusat perbelanjaan yang melayani masyarakat lokal maupun luar kota dengan harga terjangkau untuk beragam kebutuhan. Plaza ini merupakan tempat perbelanjaan yang legendaris di Aceh dan lokasinya yang strategis di pusat kota menarik banyak pengunjung setiap hari.


Terletak di sebelah kiri Masjid Raya Baiturrahman yang terkenal di Banda Aceh dengan ciri khas tembok putihnya yang dilengkapi dengan tujuh menara dan kubah serta menara setinggi 35 meter, masjid ini didirikan pada tahun 1879 dan menjadi ikonik. Dari pelataran masjid, Plaza Barata terlihat jelas dengan bangunannya yang terdiri dari dua lantai. Bangunan Plaza memiliki eksterior yang kuno dan tua sehingga terlihat sangat legendaris. Di halaman Plaza Barata, terdapat pajangan sebuah lokomotif kereta api Aceh sebagai saksi sejarah perkeretaapian di Tanah Rencong.

Di lantai satu, terdapat beberapa pertokoan yang menjual beraneka ragam kebutuhan seperti pakaian, sementara di lantai dua terdapat beberapa wahana permainan anak yang menarik untuk dikunjungi. Plaza Barata terletak di Kampung Baru, Baiturrahman, Banda Aceh yang sangat dekat dengan Masjid Raya Baiturrahman.

Hermes Palace Mall

Lokasi: Jl. T. Hasan Dek, Beurawe, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Aceh.


×

Hermes Palace Mall adalah pusat perbelanjaan modern yang didirikan pada tahun 2006. Dinding luarnya yang berwarna-warni dan menarik membuatnya menonjol dari bangunan sekitarnya. Mall tiga lantai ini terletak di Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, tepatnya di Jalan T. Hasan Dek.

Hermes Palace Mall dibuka untuk umum mulai pukul 10:00 hingga 22:00. Selain desain eksteriornya yang unik, mal ini populer dengan beragam pedagang dan fasilitasnya yang memberikan pengalaman berbelanja satu atap kepada pengunjung.

Lanjut ….

Sumber:

BERITA TERKAIT