header

Momoland BUBAR begini Ucapan Member Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy

Kamis 16-02-2023 / 14:26 WIB


Momoland BUBAR begini Ucapan Member Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy

Kabar bubarnya Momoland memang tidak mengejutkan para penggemarnya, karena rumor yang beredar beberapa waktu lalu. Bulan lalu, MLD Entertainment mengumumkan bahwa keenam anggota Momoland akan meninggalkan agensi setelah kontrak mereka berakhir.

Perjalanan Momoland


Momoland, grup Korea Selatan yang dibentuk oleh MLD Entertainment melalui reality show 2016 "Finding Momoland," yang memilih anggota asli Hyebin, Yeonwoo, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy untuk debut mereka. Pada bulan November 2016, Momoland memulai debutnya dengan merilis mini album "Welcome to Momoland" dan membawakan single debut mereka "Jjan! Koong! Kwang!" di program musik "M Countdown," seperti dilansir Asiae. Di penghujung tahun 2016, Momoland menghadiri SBS Gayo Daejeon, kecuali Yeonwoo yang berhenti bekerja karena sakit punggung bagian bawah.

Pada Maret 2017, Momoland menyambut anggota baru, Daisy dan Taeha, dan sebulan kemudian, grup tersebut merilis album single pertama mereka, "Wonderful Love." Di tahun yang sama, grup ini merilis mini album kedua mereka, "Freeze!"

Di awal tahun 2018, Momoland langsung merilis mini album ketiga mereka, "Hebat!" dan single "Bboom Bboom", yang dituduh menjiplak dari lagu grup Rusia Serebro "Mi Mi Mi". Namun, komposer "Bboom Bboom", Shinsadong Tiger, membantah tuduhan tersebut, dengan menyatakan bahwa garis bass yang biasa terdengar di musik rumah retro dan progresi empat akor adalah tipikal.


×

Setelah membantah tuduhan tersebut, Momoland menggelar showcase di Tower Records di Shibuya, Jepang, dan merilis mini album keempat mereka, "Fun to the World," dengan single "Bam." Pada Agustus 2018, Momoland menjadi girl grup pertama dan artis kedua yang menerima sertifikasi Platinum di Gaon Music Chart berkat streaming "Bboom Bboom". Kesuksesan mereka meluas ke luar negeri seperti yang terlihat dari penandatanganan mereka dengan King Records dan merilis album di Jepang.

Lanjut …

TAG: #k-pop
Sumber:

BERITA TERKAIT