header

Momoland BUBAR begini Ucapan Member Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy

Kamis 16-02-2023 / 14:26 WIB


Momoland BUBAR begini Ucapan Member Hyebin, Jane, Nayun, JooE, Ahin, dan Nancy

Momoland merilis mini album kelima mereka, "Show Me," dengan singel utama "I'm So Hot." Pada September 2019, grup ini merilis album studio Jepang pertama mereka, "Chiri Chiri", tanpa anggota Daisy, Taeha, dan Yeonwoo. Satu bulan kemudian, Momoland bersama MLD Entertainment menandatangani perjanjian manajemen dengan perusahaan media Filipina ABS-CBN Corporation.

Pada November 2019, MLD Entertainment mengumumkan kepergian Yeonwoo dan Taeha dari Momoland dan menyatakan bahwa mereka sedang mendiskusikan masa depan Daisy di grup. Meski kehilangan dua anggota, grup ini tetap sukses di industri musik dengan merilis album single kedua, "Thumbs Up", seperti dikutip dari Naver.


Pada Januari 2020, Daisy mengklaim bahwa "Finding Momoland" telah dicurangi dan memanipulasi suara penonton. MLD Entertainment membantah klaim tersebut dan menyatakan bahwa mereka akan mengambil tindakan hukum terhadap Daisy. Pada Mei 2020, Daisy resmi keluar dari grup.

Pada tahun 2020, Momoland merilis mini album spesial tanpa promosi "Starry Night". Kesuksesan EP spesial ini membuat Momoland menandatangani kontrak dengan ICM Partners, yang berencana membawa mereka ke pasar Amerika. Pada tahun 2021, Momoland merilis cover "Wrap Me in Plastic" oleh Chromance.

Pada tahun 2022, Momoland merilis single berbahasa Inggris "Yummy Yummy Love", yang dinominasikan di Penghargaan Juventud Amerika Latin 2022. Momoland adalah artis Korea pertama yang menerima nominasi di acara tersebut, seperti dilansir El Periódico USA.


×

Pada Januari 2023, MLD Entertainment mengumumkan bahwa Momoland telah keluar dari label setelah kontrak para anggota berakhir. Namun, mereka tidak secara eksplisit menyatakan bahwa grup tersebut telah bubar. Pada 14 Februari 2023, Momoland mengumumkan pembubaran mereka***

TAG: #k-pop
Sumber:

BERITA TERKAIT