header

Cara menghilangkan lemak di lengan : makanan, olah raga dan gaya hidup

Kamis 31-03-2022 / 03:12 WIB


Cara menghilangkan lemak di lengan : makanan, olah raga dan gaya hidup

BURUHTINTA.co.id – Ketika mengenakan gaun atasan, maka perhatian sering tertuju pada lengan, apalagi bila bermasalah. Lemak yang bergelambir bikin perasaan tidak enak. Mungkin Anda bisa menutupinya dengan kardigan atau mengganti pakaian Anda. Beberapa wanita juga mengatakan bahwa mereka memiliki banyak lemak di area ini. Anda tidak sendirian.

Wanita mungkin lebih mengalami hal ini, karena wanita tidak membakar kalori sebanyak rata-rata pria saat mereka berolahraga. "Juga, hormon wanita cenderung menempatkan lebih sedikit lemak di sekitar organ dan lebih banyak lemak di sekitar lengan dan kaki," kata ahli diet Dana Ellis Hunnes, yang mengatakan ini di halaman Kesehatan Wanita.


Terlepas dari betapa buruknya ini, wanita membutuhkan sejumlah lemak untuk menjadi sehat. Faktanya, mereka membutuhkan setidaknya 12% dari total berat mereka untuk terdiri dari "lemak esensial." Lemak ini ditemukan di jantung, paru-paru, hati, ginjal, usus, otot, dan jaringan sistem saraf pusat, kata National Academy of Sports Medicine.

Baca juga: Spek dan harga Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, produk lokal buatan Cikarang Bekasi

Baca juga: Toyota Raize recall ditarik kembali dari peredaran untuk perbaikan


×

Misalnya, seorang ahli diet bernama Stefanie Mendez mengatakan bahwa lemak dalam tubuh Anda penting untuk struktur organ Anda. Ini melindungi tubuh Anda dari perubahan suhu, dan juga memberi energi tubuh Anda. Selain itu, lemak penting untuk produksi dan reproduksi hormon. Dan lemak itu bisa muncul di paha, perut, dan lengan atas Anda, serta di tempat lain.

Berikut ini cara untuk melangsingkan lengan Anda:

Penuh serat

Menambahkan lebih banyak serat ke dalam makanan Anda dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, yang berarti Anda tidak akan ngemil terlalu banyak. Ini dapat membantu Anda makan lebih sedikit kalori dalam sehari, yang dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Biji chia adalah cara yang bagus untuk mendapatkan lebih banyak serat, kata Hunnes. Mereka penuh dengan serat dan asam lemak omega-3, yang baik untuk tubuh Anda.

Lanjutan cara melangsingkan lengan pada halaman berikut

Sumber:

BERITA TERKAIT