header

Kisah Dokter I Wayan Tirta yang Viral, foto sosok wajah dan rumah di Karawang

Kamis 04-05-2023 / 10:37 WIB


Kisah Dokter I Wayan Tirta yang Viral, foto sosok wajah dan rumah di Karawang

BURUHTINTA.co.id - Dokter Wayan menjadi viral di media sosial karena kondisi rumahnya yang besar dan terbengkalai penuh dengan sampah. Ia tinggal sendirian di sebuah rumah yang tampak megah namun jauh dari kata terawat. Sebuah video yang diposting di TikTok oleh akun @iiarsss pada Minggu, 30 April 2023 mengabadikan keadaan rumah dr Wayan yang terletak di kawasan Karawang Jawa Barat. Video berdurasi satu menit tiga detik itu memperlihatkan tumpukan sampah berserakan di seluruh rumah, serta barang-barang rumah tangga yang kotor dan langit-langit berlubang.

Menurut keterangan video tersebut, rumah tersebut adalah milik teman ayah pengunggah yang berprofesi sebagai dokter. Captionnya juga menyebutkan bahwa rumah itu dulunya megah, dipenuhi bunga-bunga indah dan akuarium besar. Pintunya juga lebar dan tinggi. Pengunggah tersebut menyatakan bahwa mereka mengunjungi dokter 2-3 kali seminggu untuk memeriksanya dan membawakannya makanan dan air.


Pengunggah kemudian pergi ke bagian lain rumah dan menunjukkan timbangan berdebu. Meski terbengkalai, rumah itu masih dialiri listrik. Dokter itu tinggal sendirian, dan ada kejadian di mana ular melewati rumah itu, menurut keterangannya.

Memasuki ruangan dengan tempat tidur kotor dan rak penuh obat-obatan, video tersebut memperlihatkan lebih banyak sampah di atas meja dan peralatan medis lainnya berserakan di seluruh ruangan. Pengunggah itu menyebut meski sempat kisruh, dokter tersebut masih memiliki pasien setia yang datang kepadanya untuk berobat.

Caption diakhiri dengan unggahan yang mengucapkan terima kasih atas kebaikan sang dokter dan mendoakan kehidupan yang lebih baik untuknya di masa depan.


×

Video tersebut telah ditonton lebih dari 2,9 juta kali sejak diunggah empat hari lalu dan mendapat lebih dari 2,7 ribu komentar di kolom komentar. Seorang warganet menuliskan bahwa rumah tersebut sangat berbahaya, kotor dan tidak sehat, kemungkinan ada binatang lain selain ular. Dia berharap ada relawan yang bersedia membersihkan rumah tersebut. Seorang warganet lain menulis bahwa kesepian bisa menjadi hal yang sangat mengerikan dalam hidup, karena bisa memunculkan kesedihan dan menghancurkan segalanya. Oleh karena itu, dia berpesan agar kita selalu bahagia dalam hati dan jiwa.

Lanjut ……

TAG: #viral
Sumber:

BERITA TERKAIT