header

Kisah Dokter I Wayan Tirta yang Viral, foto sosok wajah dan rumah di Karawang

Kamis 04-05-2023 / 10:37 WIB


Kisah Dokter I Wayan Tirta yang Viral, foto sosok wajah dan rumah di Karawang

Setelah video tersebut menjadi viral, pengunggah juga membagikan unggahan lain sebagai tanggapan atas komentar warganet. Seorang warganet menyarankan untuk sering mengunjungi Dokter Wayan agar dia tidak merasa kesepian dan berharap ada pihak yang dapat membersihkan rumahnya. Pengunggah menjawab bahwa ayahnya selalu memeriksa keadaannya dan memastikan bahwa dia aktif di WhatsApp. Mereka masuk ke dalam rumahnya untuk pertama kalinya karena Dokter Wayan tidak merespons ketika dipanggil.

Seorang warganet lain menyebut bahwa dia tinggal di daerah yang sama dengan Dokter Wayan dan meskipun tempat tinggalnya seperti itu, obat-obatan yang diberikan sangat bermanfaat. Video tersebut menunjukkan tampak depan rumah bertingkat yang dikelilingi oleh tanaman liar, dan sisi kanan rumah yang memiliki tangga untuk menuju pintu masuk. Pengunggah berharap agar kelak rumah tersebut bisa dibersihkan dan memiliki lingkungan yang sehat lagi.


Pada Selasa, 2 Mei 2023, pengunggah kembali membagikan video berisi obrolan dengan keluarga Dokter Wayan. Balasan tersebut menjawab pertanyaan dari seorang netizen, "Hai, apakah dokternya masih ada? Jika ya, di mana dia tinggal?"

Demikian obrolan ini mewakili keluarga Dokter Wayan pada Senin pagi. Ayah saya @Tempe Bongkrek diinformasikan oleh keluarganya akan kembali ke Bali. doakan saja semoga dokter Wayan selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan," jawabnya.

Sementara itu, hari ini ia mengunggah video baru yang memperlihatkan rumah Dokter Wayan sedang dibersihkan. Video yang ia bagikan menanggapi komentar seorang netizen, “Rumahnya sangat berbahaya, kotor dan tidak sehat. Sepertinya tidak hanya ular tapi juga hewan lain. Mudah-mudahan ada relawan yang bersedia membantu membersihkan rumah tersebut.”


×

"Hari ini, kami mulai membersihkan pepohonan di depan rumah," tulis pengunggah tersebut.

Komentar Kade Ariase, Kerabat dokter Wayan

Kisah dr Wayan yang tetap praktik kedokteran dan tinggal sebatang kara di rumah mewah namun penuh sampah di Karawang viral di media sosial. Kerabat Dr. Wayan, Kade Ariase, mengatakan bahwa sifat pemalu dan penyendiri, serta keengganan untuk menerima bantuan, menjadi alasan mengapa rumahnya terbengkalai.

Lanjut ……

TAG: #viral
Sumber:

BERITA TERKAIT