header

Biodata Pak RT Riang Prasetya yang Viral, Beradu Mulut dengan Pemilik Ruko di Pluit Jakarta

Rabu 31-05-2023 / 12:04 WIB


Biodata Pak RT Riang Prasetya yang Viral, Beradu Mulut dengan Pemilik Ruko di Pluit Jakarta

BURUHTINTA.co.id - Nama Riang Prasetya mendadak menjadi pusat perhatian setelah video viralnya beradu mulut dengan seorang pemilik toko di kawasan Pluit, Jakarta. Riang, yang merupakan Ketua RT II RW 03 di Kelurahan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, menegur pemilik ruko tersebut karena diduga menyerobot fasilitas umum, seperti pipa air umum, dan mengambil bahu jalan.

Aksi tegas Riang dalam menghadapi pemilik ruko mendapatkan pujian dari sebagian pihak yang melihatnya sebagai langkah berani melawan ketidakadilan. Namun, belakangan ini, Riang justru mendapat kritikan pedas dari warga sekitar.


Spanduk-spanduk protes terhadap Riang mulai bermunculan di sekitar ruko tersebut. Warga menilai tindakan Riang terlalu serakah dan terkesan mencari popularitas semata. Mereka berpendapat bahwa Riang seharusnya menyelesaikan masalah dengan pemilik ruko secara damai, bukan melalui tindakan yang kontroversial.

Namun, kontroversi seputar Riang tidak berhenti sampai di situ. Sebuah akun Twitter mencuatkan informasi bahwa Riang pernah menjadi korban kekerasan beberapa tahun lalu dengan warga Pluit. Akun tersebut menjelaskan bahwa insiden tersebut tidak ada hubungannya dengan kasus penyerobotan lahan ruko yang sedang viral saat ini.

"BREAKING!! Barusan kami dapat info bahwa video pak RT dikeroyok ini kejadian beberapa tahun lalu tentang kasusnya dgn warga Pluit Putri soal pembangunan Sekolah Bina Tuna Bangsa di lahan hijau Pluit Putri. Tdk ada hubungannya dgn kasus penyerobotan fasum oleh pemilik ruko," tulis akun tersebut.


×

Riang Prasetya ternyata tidak hanya sekadar Ketua RT, tetapi juga seorang advokat. Dia memiliki latar belakang pendidikan yang kuat, dengan gelar Magister yang diraihnya dari Universitas Tarumanagara (UNTAR) Jakarta pada tahun 2018. Riang telah mendaftarkan namanya di Perhimpunan Advokat Indonesia, menjadikannya seorang profesional di bidang hukum.

Lanjut ...........

TAG: #jakarta
Sumber:

BERITA TERKAIT