header

Profil dan biodata Roberto Martinez, pelatih baru Timnas Portugal menggantikan Fernando Santos

Selasa 10-01-2023 / 21:19 WIB


Profil dan biodata Roberto Martinez, pelatih baru Timnas Portugal menggantikan Fernando Santos

BURUHTINTA.co.id - Roberto Martinez, mantan pelatih timnas Belgia dan Everton, ditunjuk sebagai pelatih kepala timnas Portugal. Ia menggantikan Fernando Santos, yang mengundurkan diri setelah berakhirnya Piala Dunia 2022.

Sebenarnya, Martinez berhenti sebagai pelatih Belgia setelah enam tahun menangani Kevin de Bruyne dan lainnya, setelah tersingkir dari babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.


“Saya merasa terhormat mewakili salah satu tim nasional paling berbakat di dunia. Saya senang sekali bisa hadir. Segera setelah saya berbicara dengan presiden federasi, saya merasa ini adalah usaha yang sangat menarik” Senin (9/1/2023)

Baca juga: Peringatan mantan istri ferry irawan anggia novita dan noviana shintawati

Baca juga: Lenovo Yoga Book 9i harga dan spesifikasi, layar ganda dengan panel OLED


×

"Saya menyadari ada ekspektasi yang tinggi dan ambisi yang tinggi, tetapi federasi memiliki tim yang fantastis, dan saya senang bahwa bersama-sama kita dapat mencapainya," lanjutnya.

Martinez adalah manajer Wigan selama empat tahun, di mana mereka memenangkan Piala FA pada 2013. Dia kemudian menghabiskan tiga tahun di Everton, di mana mereka finis kelima sekali dan ke-11 dua kali di Liga Premier.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih Belgia pada tahun 2016, ia memimpin tim tersebut ke peringkat teratas FIFA pada tahun 2018 setelah mereka menempati posisi ketiga di Piala Dunia di Rusia.***

Sumber:

BERITA TERKAIT