header

Pembunuhan berantai Cianjur – Bekasi, kasus wawan pembunuh mirip ryan jombang

Sabtu 21-01-2023 / 22:42 WIB


Pembunuhan berantai Cianjur – Bekasi, kasus wawan pembunuh mirip ryan jombang

BURUHTINTA.co.id - Sembilan orang dibunuh oleh pembunuh berantai Wawan alias Wowon, Duloh, dan Dede. Irjen Kapolda Metro Jaya Fadil Imran menyebut kasus pembunuh berantai Wowon itu seperti kasus pembunuh berantai Ryan Jombang.

"Kalau dipikir-pikir kembali ke kasus Ryan Jombang, hampir sama. Cara mereka melakukan sesuatu sangat erat, lalu mereka diundang ke rumah itu," kata Fadil pada 19 Januari 2023.


Apa yang terjadi dengan Ryan Jombang yang mendapat banyak perhatian di tahun 2008? Lihat di bawah untuk melihat bagaimana kasus pembunuh berantai Wowon dan Ryan Jombang mirip.

Terungkap kasus pembunuhan

Kasus Very Idham Henyansyah alias Ryan Jombang bermula pada 2008 ketika diketahui Heri Santoso yang berusia 40 tahun tewas dibunuh. Di dekat Kebun Binatang Ragunan di Jakarta Selatan, Heru dipotong dan dimasukkan ke dalam dua tas dan satu kantong plastik.


×

Pembunuhan itu dilakukan karena Heri menyukai Noval yang merupakan kekasih Ryan yang gay. Awalnya, kasus ini dianggap sebagai pencurian karena Ryan banyak menggunakan barang milik Heri. Heri adalah seorang manajer di Jakarta.

Ryan kemudian mengatakan bahwa dia telah membunuh enam orang lagi. Jenazah mereka dimakamkan di Jombang, Jawa Timur, di halaman belakang rumah Ryan. Saat polisi merilis kasus tersebut, banyak orang yang mengaku kehilangan anggota keluarga yang pernah mengenal Ryan.

Sebagian besar orang yang disakiti Ryan masih muda. Bahkan, Ryan juga membunuh seorang anak, seperti yang dilakukan Wowon dan teman-temannya.

Lanjut …..

Sumber:

BERITA TERKAIT