header

White Supremacy, Far Right dan Paham Neo Nazi di Eropa: Sejarah dan Dampaknya saat ini

Kamis 09-02-2023 / 09:46 WIB


White Supremacy, Far Right dan Paham Neo Nazi di Eropa: Sejarah dan Dampaknya saat ini

Sejarah partai politik kanan jauh di Eropa bisa ditemukan sejak akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20, saat ideologi nasionalisme ekstrem mulai berkembang dan mempengaruhi politik negara-negara Eropa. Dalam beberapa kasus, partai politik ini memiliki hubungan dengan ideologi rasis dan anti-Semitik, dan terkait dengan kebijakan diskriminasi rasial dan eksploitasi.

Walaupun partai politik kanan jauh sangat tidak populer dan banyak ditentang oleh masyarakat, tampaknya masih ada sejumlah partai yang memegang teguh keyakinan ini saat ini. Beberapa partai ini memiliki dukungan dari sejumlah kelompok dan organisasi yang menganut paham serupa, dan berusaha untuk mempengaruhi politik negara dan mempromosikan ideologi nasionalisme ekstrem.


Konsekuensi dari partai politik kanan jauh sangat nyata, terutama bagi komunitas imigran dan minoritas etnis. Diskriminasi rasial dan prejudice masih sangat umum, bahkan di negara-negara Eropa yang paling maju dan progresif. Ini bisa terlihat melalui praktik diskriminasi dalam pekerjaan, pendidikan, dan layanan kesehatan, serta dalam bentuk kekerasan rasial dan intimidasi terhadap komunitas minoritas.

Untuk memerangi partai politik kanan jauh dan diskriminasi rasial, perlu adanya kerja sama dan upaya bersama dari seluruh masyarakat. Kita semua perlu memahami bahwa ideologi nasionalisme ekstrem dan anti-inklusif sangat berbahaya bagi masyarakat yang toleran, dan bahwa kita harus bekerja sama untuk membangun masyarakat yang inklusif dan toleran.

Sebagai individu, kita bisa memulai dengan mempelajari sejarah dan memahami dampak dari diskriminasi rasial, dan mempromosikan toleransi dan kerja sama antar kelompok. Kita juga bisa memberikan dukungan bagi komunitas minoritas dan menentang praktik diskriminasi dan prejudice saat ini.


×

Neo-Nazi: Sejarah, Kebijakan, dan Pengaruh Saat Ini

Neo-Nazi adalah paham yang berasal dari ideologi Nazi yang diterima dan dipromosikan oleh kelompok baru pada era modern. Ini adalah paham yang sangat diskriminatif dan sangat berbahaya bagi masyarakat, karena mempromosikan rasisme, anti-Semitik, dan kebijakan diskriminasi terhadap kelompok tertentu, seperti orang-orang gay, trans, dan imigran.

Lanjut …..

TAG: #eropa
Sumber:

BERITA TERKAIT